Berlibur Ke Bali Safari & Marine Park

taman-safariMusim liburan hampir tiba. Sudahkah anda memiliki rencana tujuan wisata? Jika anda berencana untuk belibur bersama anak-anak anda, anda bisa mencoba untuk berlibur ke Bali Safari & Marine Park. Di sini anda akan diajak bersafari ke ratusan rumah hewan yang menakjubkan. Kurang lebih 60 spesies dapat anda saksikan di sini, termasuk spesies-spesies langka seperti orang utan, komodo, atau pun jalan bali. Para binatang ini hidup di alam bebas dan habitatnya dibangun sesuai dengan habitat aslinya dan dipadukan dengan kebudayaan Bali.

9FD_BSMP-FRONT-ENTRY-WITH-TUSKSBali Safari & Marine Park merupakan salah satu pusat konservasi yang dimiliki dan dikelola oleh Taman Safari Indonesia. Selain itu Bali Safari & Marine Park juga termasuk dalam anggota The World Associations of Zoo and Aquariums (WAZA), The South East Asians Zoo Associations (SEAZA), Conservations Breeding Specialist Group (CBSG) dan juga Persatuan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI).

dscn3615Bali Safari & Marine Park, hanya berjarak 17 km dari Denpasar dan perjalanan selama satu jam dari Bandara Nguarah Rai melalui  By Pass Ngurah Rai dan By Pass Prof Ida Bagus Mantra. Kebun binatang yang dibangun di lahan seluas 40 hektar ini, benar-benar berlokasi di tempat yang strategis. Bali Safari & Marine Park berada di tiga desa sekaligus di Kabupaten Gianyar, yaitu Desa Lebih, Desa Serongga dan Desa Medahan, tepatnya di Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, Gianyar.

Berbagai layanan yang bisa anda nikmati di sini adalah:

balisafari11. Safari

Di sini anda akan diajak untuk melakukan perjalanan safari, baik siang atau pun malam hari, melihat pameran, dan bertemu dengan binatang secara langsung. Di perjalanan safari anda akan diajak berkeliling melihat binatang dari Indonesia, India, dan Afrika yang berada di alam bebas. Perjalanan ini menggunakan kendaraan safari dengan pemandu yang bisa menjawab pertanyaan anda terkait binatang-binatang tersebut. Anda juga bisa melihat dengan dekat hewan-hewan yang mendekat ke jendela trem. Perjalanan safari anda juga akan melewati danau manyara tempat bagi para kuda nil bersantai. Anda juag bisa melihat zebra dengan begitu dekat, bertandang ke kandang singa atau pun melihat harimau di dalam hutan yang lebat.

1637344night-safari-2-780x390Di night safari anda akan diajak berkeliling ke padang savana Afrika sembari melihat lebih dekat hewan-hewan dari Afrika. Perjalanan anda dimulai dari Toraja Terminal untuk menuju goa komodo yang ditemani Safari Rangers. Di goa ini anda bisa melihat kelelawar dan kura-kura brazil sebelum akhirnya keluar melalui jembatan yang berada di tengah-tengah sarang landak. Anda juga akan melihat komodo di sekitar anda.

baliagung1Perjalanan dilanjutkan ke taman Ganesha dimana patung Ganesha berdiri setinggi 19 meter. Selanjutnya anda akan memasuki teater Bali, tempat dilangsungkannya Bali Agung Show, dan keluar di gang APEC. Di sini anda akan melihat iguana, binturong, burung hatu, dan pukang. Ada pula harimau putih yang berjalan berlawananan dengan anda di Ranthambore. Anda juga bisa barbeque di Nkuchiro Bar sembari menikmati Afrika! Rhythm of Fire Show dan melihat pertunjukkan tari api, drum, atau pun pertunjukkan boneka.

201161814282. Pameran Binatang

Beberapa binatang eksotis di pamerkan di Bali Safari & Marine Park. Selain harimau putih yang berada di Ranthambore, juga ada macan tutul, curik bali, atau pun komodo. Anda juga bisa mengunjungi kampung gajah yang merupakan tempat perlindungan bagi gajah-gajah kerja yang telah pensiun. Di sini anda juga terdapat museum gajah dengan koleksi foto-foto gajah dan fosil gajah.

2613. Safari Gajah yang akan membawa anda berkeliling dengan mengendarai gajah yang menawarkan pengalaman menarik sekaligus pendidikan terkait dengan perawatan gajah.

4. Pertunjukkan Daerah

Selain melihat aneka satwa, anda juga bisa mengenal budaya Bali melalui berbagai pertunjukan di sini. Anda bisa melihat tari barong, belajar tari Bali, dan mendengarkan rindik. Anda juag bisa berkunjung ke istana Hanoman dengan koleksi patung Rahwana dan Hanoman. Istana ini sekaligus menjadi rumah bagi burung-burung eksotis dan orang hutan.
57

entertain_water15. Funzone dan Waterpark

Bali Safari & Marine Waterpark juga dilengkapi dengan arena bermain funzone dan waterpark. Beberapa wahana yang bisa anda nikmati mislanya, climbing car, merry go round, go go bouncer, jungle cruisespinning coaster, dan flume ride. Di waterpark terdapat kolam renang dewasa dan anak-anak yang dilengkapi dengan slide dan fasilitas yang lainnya.

20116181157506. Marine Park merupakan tempat yang juga harus anda datangi. Marine Park merupakan aquarium air tawar raksasa dengan ribuan ikan dari seluruh dunia.

Berbagai fasilitas umum juga disediakan di tempat wisata yang buka dari pukul 09.00-17.00 waktu setempat. Beberapa restoran juga tersedia di sini, yakni Uma Restaurant yang menawarkan makanan tradisional khas Bali. Ada pula Tsavo Lion Restaurant yang bisa anda gunakan untuk menikmati makan malam bertemankan singa. Jika anda membutuhkan akomodasi, Bali Safari & Marine Park juga menyediakan hotel, yakni Mara River Safari Lodge, dimana night safari bisa anda nikmati kala menginap di hotel ini. Namun, anda juga bisa menginap di beberapa hotel di Bali yang lain, seperti Viceroy Bali, yang juga menyediakan aktivitas wisata ke Bali Safari & Marine Park.

Refrensi:

  • http://www.balisafarimarinepark.com/
  • http://www.rentalmobilbali.net/bali-safari-marine-park/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *