Asiknya Makan Ditemani Singa-Singa Liar

tsavolion_bali_419Pernahkan anda membayangkan makan sambil ditemani singa-singa yang berkeliaran liar? Tentu sebagian dari anda akan merasa ngeri. ALih-alih menikmati makanan di meja anda, bisa-bisa anda yang menjadi santapan singa-singa liar itu. Tapi pengalaman seru ini bisa anda coba di  Tsavo Lion Restaurant yang berada satu kompleks dengan Bali Safari & Marine Park. Restoran berkonsep unik ini rupanya masih dipegang oleh taman safari. Layaknya di taman safari prigen dengan tiger cave-nya yang menawarkan konsep restoran dengan harimau putih yang berkeliaran.

tsavo lion restaurantTsavo Lion Restaurant merupakan restoran yang disediakan oleh Mara River Safari Lodge. Konsep makan bersama singa yang ditawarkan restoran ini merupakan konsep dining pertama dan satu-satunya di Asia. Jika biasanya singa yang berada di dalam kandang, kini anda yang harus berada di dalam ruangan. Anda bisa melihat singa yang berada di atas kopje rock dan memotretnya dari jarak dekat. Ya, anda dan singa-singa ini hanya dipisahkan dengan kaca tebal layaknya laboratorium observasi.

tsavo-lion-restaurantDengan latar belakang panorama savana Afrika lengkap dengan segala pernak-perniknya bisa anda nikmati mulai dari desain interiornya. Tak hanya itu alunan musik perkusi ala afrika juga akan menemani anda bersantap beserta dengan penataan efek cahaya yang semakin memperkuat kesan Afrika di restoran ini. Dan tak ketinggalan, auman dari sang raja hutan Afrika memberi anda ucapan selamat makan.

Lantaran meneglilingi kandang singa, bahkan dari toilet atau bar pun anda bisa melihat segala tingkah hewan buas ini. Anda bisa melihat singa yang sedang beristirahat di bawah pohon atau anak singa yang asik membuntuti pengunjung, meski dilakukan dari balik kaca. Anda juga bisa menyaksikan singa yang sedang makan ketika feeding time. Makanannya yang sengaja diletakkan di dekat dinding kaca membuat anda begitu leluasa memperhatikan mereka.tsavo lion

Selain panorama Afrika yang mendominasi, Tsavo Lion Restaurant juga berhiaskan bayangan Gunung Agung yang menjulang dari kejauhan, semakin menambah keindahan restoran ini. Jika anda ingin melakukan pesta barbeque, Anda bisa menggunakan Nguciro Grill yang menawarkan keindahan pemandangan langsung dari binatang yang rumput secara bebas.

TsavoLion-logoNama Tsavo Lion yang digunakan restoran ini terinspirasi dari sejarah dua ekor singa jantan Afrika yang memangsa sekitar 140 orang pekerja rel kereta api dalam waktu 9 bulan. Peristiwa tersebut terjadi pada tahun 1898 ketika pemerintah Inggris membangun rel kereta api melewati sungai Tsavo. Hingga akhirnya pada tanggal 9 Desember 1898 salah stau singa berhasil ditembak mati oleh Kepala Insinyur konstruksi tersebut, Lt. Col. John Henry Petterson. Lalu tiga minggu kemudian singa kedua juga mengalami hal yang sama. Untuk mengenang hal tersebut awetan kedua kulit singa tersebut tersimpan di The Field Museum, Chicago, Ilinois, Amerika Serikat.

business-tsavo-lion-restaurant-in-bali-8.lUntuk menunya, retoran ini menawarkan berbagai masakan dari seluruh dunia mulai dari Afrika, Asia, Mediterania, Timur Tengah, hingga Amerika Selatan yang diolah oleh koki yang berpengalaman. Harga yang ditawarkan juga sebanding dengan cita rasa dan pengalaman yang diberikan. Jadi tunggu apalagi. Silahkan bersantap pagi, siang, atau makan malam romantis dengan bertemankan singa di Tsavo Lion Restoran at Mara River Safari Lodge yang berada di Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, Gianyar.

Refrensi:

  • http://balisafarimarinepark.com/products_fnB_tsavo_lion.asp
  • http://balisafarimp.blogspot.com/2007/12/bersantap-ditemani-singa-di-tsavo-lion.html
  • http://andrianiwiria.blogspot.com/2013/07/unforgetable-dining-with-lion.html

Add a Comment

Your email address will not be published.