Menikmati Sajian Ikan Bakar Di Pantai Pebuahan

SONY DSCKetika berlibur ke pantai, sajian olahan aneka seafood seolah menjadi hidangan wajib untuk menemani acara bersantai di pantai. Tak terkecuali ketika berkunjung ke pantai di Bali. Tengok saja di pantai Kedonganan yang menawarkan sajian seafood bakarnya. Hal yang sama juga bisa anda jumpai di Pantai Balian dan pantai lain di Bali. Bahkan di dekat pantai tersebut juga terdapat pasar ikan yang bisa anda manfaatkan untuk memperoleh ikan segar langsung tanpa perlu repot-repot memancingnya. Nah, jika anda berniat untuk membeli ikan-ikan ini langsung dari para nelayan, anda bisa mencoba untuk datang ke pantai pebuahan.

SONY DSCPantai yang berada di Banjar Pebuahan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana ini dijuluki dengan nama pantai nelayan. Sebagian besar masyarakat di pantai ini memang berprofesi sebagai pencari ikan. Di pantai ini anda tidak hanya akan disuguhi dengan pemandangan pantai yang indah namun juga anda bisa menyaksikan para nelayan yang baru saja pulang dari laut. Anda bisa langsung membeli ikan-ikan segar ini dan membakarnya langsung untuk teman anda menikmati keindahan pantai. Benar-benar kenikmatan yang menggoda makan ikan bakar segar di pinggir pantai yang indah.

ikan bakar pantai pebuahanBerjejer cafe dan warung penyedia olahan ikan bakar juga bisa anda jadikan jujukan. Anda bisa bebas memilih ikan-ikan segar dengan harga yang nyaman di kantong. Hanya dengan  Rp 55.000/ kilo anda sudah bisa menikmati olahan ikan bakar lengkap dengan sambal, lalapan, nasi, pencuci mulut dan lauk pendamping lainnya, seperti tahu atau tempe goreng. Sambil menunggu sajian matang, anak-anak anda bisa berlarian di sekitar pantai. Umumnya warung disekitar pantai menawarkan tempat duduk lesehan yang semakin menambah kenikmatan ketika makan.

pantai-pebuahanTak hanya sajian olahan ikan bakarnya yang menggoda, pantai pebuahan juga memiliki pemandangan yang menakjubkan. Pasirnya yang hitam akan segera menyambut anda. Air lautnya yang jernih dengan degadrasi warna biru berpadu dengan langit yang cerah semakin menggoda anda untuk bermain-main air di pantai. Suasana pantai yang tenang, sejuk dan asri akan menghilangkan penat anda usai aktivitas yang padat. Pesona keindahan matahari yang tenggelam ke ufuk barat juga sayang untuk dilewatkan. Selera makan pun semakin lahap dan ingin untuk menambah lagi.

pebuahanWarga asli Banjar Pebuahan yang pergi merantau kerap berkunjung ke pantai ini untuk mengobati kerinduan mereka akan kenikmatan olahan ikan bakar di pantai ini. Maka tak mengherankan jika warung-warung makan di sekitar pantai bisa menghabiskan 10 kilogram ikan dalam sehari dengan omset sekitar Rp 300.000-an. Itu pun ketika pantai sedang dalam kondisi sepi. Namun jika pantai sedang ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada akhir pekan dan musim liburan, dalam satu hari para penjual olahan ikan bakar ini bisa mendapat hingga satu jutaan.

Jika anda membutuhkan penginapan yang tak jauh dari pantai ini, anda bisa menggunakan hotel murah di Bali, seperti:

Refrensi:

  • http://bali.panduanwisata.id/pantai-bali/mengintip-pantai-pebuahan-yang-tenang/
  • http://www.beritabali.com/index.php/page/berita/jbr/detail/2007/08/11/Pantai-Pebuahankoma-Sentra-Warung-Ikan-Bakar/200708110001

Add a Comment

Your email address will not be published.