Menikmati Seafood Bakar Di Pantai Kedonganan

pantai kedongananDaerah Jimbaran terkenal dengan pantainya yang berpasir putih. Ketika menyebut Jimbaran, orang sering bingung ketika ditanya mengenai pantai di daerah ini. Padahal sejatinya daerah ini terbagi menjadi dua bagian, yakni daerah Teluk Jimbaran yang ada di sebelah selatan Bandara Ngurah Rai dan Bukit Jimbaran yang merupakan bukit berbatu yang berada di selatan cekungan Teluk Jimbaran. Di daerah teluk jimbaran inilah terbentang pantai yang cukup panjang dengan pasirnya putih. Beberapa pantai yang ada di teluk Jimbaran ini adalah Pantai Kelan, Pantai Kedonganan, dan Pantai Muaya. Namun yang kini kita kunjungi adalah pantai Kedonganan.

pantai kedongananSebagian wisatawan sering menyebut pantai kedonganan dengan sebutan pantai Jimbaran. Ada pula yang menyebut pantai ini dengan sebutan pantai Melaya. Pantai yang hanya berjarak 3 km dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai ini menghadap langsung ke samudera Hindia. Meski demikan pantai berpasir putih yang lembut ini memiliki ombak yang cukup tenang. Airnya yang jernih kebiruan berpadu dengan birunya langit tropis. Tak heran jika di pantai ini cocok untuk anda yang ingin bersantai, baik untuk berjemur, berenang, atau hanya sekedar duduk termenung menikmati keindahan pantai yang berjarak 16 km dari kota Denpasar ini.

Ikan-Bakar-KedongananBukan hanya enak untuk bersantai, Pantai Kedonganan juga cocok bagi anda penikmat ikan. Di sebelah utara pantai terdapat pasar ikan tradisional yang menjual beragam ikan segar hasil tangkapan nelayan setempat. Untuk mendapatkan ikan segar sebaiknya anda membeli sebelum jam 11 siang. Selain ikan yang masih segar, anda juga bisa leluasa memilih beragam ikan.

kedonganan4Tak ingin repot-repot mengolah ikan? Anda bisa datang ke pantai ini jelang sore hari. Beragam restoran telah berjajar di sepanjang pantai dan menawarakan aneka hidangan laut yang dibakar sambil bertemankan sambal khas Bali. Mulai dari aneka ikan, udang, lobster, cumi-cumi, kerang, dan aneka seafood lainnya. Anda bisa duduk di luar ruangan sambil menikmati matahari yang menutup diri di ufuk barat. Tak mengherankan jika kemudian beragam cafe di sekitar pantai kedonganan menjadi tempat favorit pecinta seafood. Selain cafe-cafe yang menawarkan tempat duduk di tepi pantai, ada pula gubuk-gubuk yang berkelompok dengan sajian yang sama namun dengan suasana yang berbeda. Ikan-ikan olahan di restoran ini pun hasil dari pasar ikan yang berada di utara pantai kedonganan.

senja di pantai kedongananKala malam pun, pemandangan di pantai ini cukup mengagumkan. Kerlip biantang di langit berpadu dengan kilauan lampu nelayan di tengah lautan dan lampu pesawat yang naik-turun dari dan ke Bandara. Tak mengherankan jika kemudian pantai ini sering ramai dikunjungi wisatawan, baik kala siang atau pun malam hari.

kedongananBukan hanya ramai oleh restoran, beragam pilihan hotel murah di Bali juga bisa dengan mudah anda temukan untuk kebutuhan akomodasi anda. Misalnya saja:

Refrensi:

  • http://fantasticbali.com/tempat-wisata/pantai-kedonganan.html
  • http://bali.panduanwisata.id/pantai-bali/senja-di-pantai-kedonganan/
  • http://www.water-sport-bali.com/pantai-kedonganan/

Add a Comment

Your email address will not be published.