Menikmati Keperawanan Pantai Nyang-Nyang

Nyang Nyang Beach - Nusa Dua BaliKetika di Bali, anda jangan hanya puas dengan beberapa wisata yang sudah ramai dikunjungi. Pasalnya daerah ini memiliki banyak tempat wisata yang bahkan masih belum terjamah. Memang bukan usaha yang mudah untuk bisa menjangkaunya, namun dijamin keindahannya tak akan kalah indah dan yang tentunya masih alami. Salah satunya adalah Pantai Nyang-Nyang. Layaknya Pantai Karma Kandara dan Green Bowl, Pantai Nyang-Nyang juga masuk dalam kawasan Kuta Selatan, Badung, tepatnya di Desa Pecatu dan masih satu garis pantai dengan kedua pantai tersebut. Lokasi pantai ini cukup tersembunyi dan berada di balik bukit sehingga anda harus bekerja keras untuk bisa mencapainya.

petunjung ke pantai nyang nyangSelain akses yang cukup sulit, tak banyak papan penunjuk ke pantai ini, hanya sebuah papan yang bertuliskan “Nyang-nyang Surfing Beach” yang berada di tepi jalan raya Uluwatu-Pecatu dan tak jauh dari pintu masuk Pura Uluwatu. Jalan berbatu satu-satunya akses menuju pantai dengan bukit sebagai ujungnya. Dari bukit ini anda masih harus menuruni anak tangga yang ada di balik bukit dengan pemandangan pohon-pohon rindanag layaknya hutan mini. Begitu sampai di ujung tangga, anda akan disambut dengan tanah berumput hijau sekaligus melihat keindahan pantai yang akan membayar perjalanan jauh anda.

tangga-Ke-Pantai-Nyang-Nyang-1Pantai Nyang-Nyang benar-benar lokasi yang pas untuk menenangkan diri dari hiruk-pikuk perkotaan. Setelah tanah berumput yang pas untuk main bola, anda akan disambut dengan pasir putih yang sedikit kasar. Istirahatkan sejenak kaki anda setelah menempuh perjalanan yang melelahkan dengan pijatan ringan di atas pasir. Dengan posisi pantai yang menghadap Samudera Hindia, tak heran jika Pantai Nyang-Nyang memiliki ombak yang cukup sempurna bagi para penikmat surfing. Kesan private dengan tebing yang mengelilinginya, semakin melengkapi kenyamanan anda dalam bersurfing ria.

Pantai Nyang-Nyang - Bodytext (2)Pantai ini juga memiliki garis pantai yang cukup panjang sehingga anda bisa bersenang-senang di setiap bagian dengan leluasa. Batu karang dan tebing menjadi pemandangan yang menakjubkan yang akan menemani anda. Jangan lewatkan untuk mengabadikannya dalam bidikan kamera. Siang dan sore hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati pantai, terutama pada musim kemarau. Oh ya, karena akses yang tersembunyi, untuk bisa ke pantai ini anda membutuhkan tenaga ekstra, terutama ketika akan kembali dari pantai. Dan ini pula yang menjadi alasan untuk datang di musim kemarau karena tentunya anda tak ingin jalan yang rusak semakin menambah beban anda untuk menikmati keindahan Pantai Nyang-Nyang.

Pantai Nyang-Nyang - Gallery (4)Untuk penopang tenaga, anda bisa membawa bekal makanan dan minuman. Karena di sekitar pantai anda tidak akan menjumpai penjual makanan dan minuman ataupun penyedia jasa yang lainnya. Namun, di atas tebing anda bisa menjumpai sejumlah restoran yang menawarkan berbagai kuliner lezat yang bisa anda nikmati sembari melihat keindahan pantai dari ketinggian. Restoran-restoran ini bahkan lebih dahulu terkenal dibandingkan Pantai Nyang-Nyang sendiri.

nyang-nyangbeachamriholidayTertarik untuk menjelajah dan berpetualang di surga lain di Bali? Jadikan Pantai Nyang-Nyang sebagai salah satu pilihan destinasi anda. Meski masih terisolasi, namun di sekitar pantai, anda bisa menemukan beberapa hotel murah di Bali yang bisa anda gunakan untuk akomodasi anda, seperti:

Baca kembali pantai tersembunyi lainnya yang ada di Bali, Pantai Karma Kandara dan Green Bowl.

Refrensi:

  • http://www.indonesia.travel/id/destination/792/pantai-nyang-nyang
  • http://bali.panduanwisata.id/pantai-bali/menyendiri-di-pantai-nyang-nyang/
  • http://catperku.com/enggak-lagi-ke-pantai-nyang-nyang/

Add a Comment

Your email address will not be published.