Green Bowl, Keindahan Pantai Di Balik Bukit

GREEN BOWL BEACH-sJika anda telah selesai bertandang ke Garuda Wisnu Kencana, anda dapat melanjutkan perjalanan anda, ke sebuah pantai yang indah dan tenang. Hanya berjarak 1 km dari GWK, Green Bowl, sebuah pantai yang indah tersembunyi di balik bukit. Pantai ini akan memberikan nuansa yang berbeda dengan pantai-pantai lain di Bali yang telah terkenal, seperti pantai Kuta, Nusa Dua, maupun Sanur. Green Bowl merupakan satu dari tiga pantai yang ada di Semenanjung Bukit.

Nama Green Bowl diambil karena ketika air laut surut, dari atas bukit, anda akan melihat karang-karang hijau pantai seperti membentuk mangkok. Selain itu terdengar kabar bahwa nama green bowl diambil dari perusahaan, PT. Green Bowl,  yang dulunya berencana membangun resort di pantai tersebut. Selain green bowl, pantai ini juga terkenal dengan sebutan hidden beach karena letaknya yang tersembunyi di balik tebing tinggi dan semenanjung bukit.

green-bowl-surfing-south-bali-004899902Pantai Green Bowl memiliki suasana yang sepi dan masih alami. Sehingga akan membuat suasana liburan anda jauh lebih tenang. Anda dapat bersantai di atas pasir putihnya yang bersih dan berukuran besar sambil melihat air laut yang sebening kristal dengan warna hijau kebiruan. Sejuknya angin pantai dan indahnya langit, menjadikan pantai tempat yang cocok untuk sejenak menenangkan diri. Dan bagi anda pecinta surfing, anda dapat menyalurkan hobi anda di pantai ini. Keunikan lain dari tempat ini, anda bisa menemukan goa-goa besar yang menjadi tempat tinggal para kelelawar. Satu nilai minus pantai ini adalah seringkali tercium bau yang kurang sedap dari mulut-mulut goa, yang membuat anda perlu untuk menahan nafas ketika berfoto di sana.

GUA KELELAWAR-sUntuk bisa menikmati semua keindahan pantai green bowl, bukan usaha yang mudah. Jaraknya memang tidak terlalu jauh dari garuda wisnu kencana. Anda tinggal melanjutkan perjalanan hingga ke perempatan di samping Nirmala Supermarket. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan hingga ke tempat parkir pantai green bowl yang berada di atas tebing. Dari sini anda sudah bisa melihat keindahan pantai tersebut. Namun bukan itu yang penulis maksud. Perjuangan untuk bisa ke pantai ini dimulai ketika dari tempat parkir anda harus menuruni ratusan anak tangga untuk sampai ke bibir pantai. Anda perlu berhati-hati karena tangga-tangga tersebut berada di tebing yang cukup curam. Selain itu beberapa palang pelindung sudah terlepas. Jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman untuk berjaga-jaga jika anda kehausan ketika menuruni anak tangga tersebut. Karena anda tidak akan menemui penjual selain di atas tebing.

img_20131119121643_528af43ba8dc8Semua rasa lelah perjalanan akan hilang begitu anda melihat keindahan pantai green bowl. Tentunya anda tidak inginkan keindahan pantai ini berkurang. Oleh karenanya jaga selalu kelestarian pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Anda bisa menyimpan terlebih dahulu sebelum akhirnya di buang ketika sudah menemukan tempat sampah di atas. Dan untuk kemudahan akomodasi anda, anda bisa menggunakan beberapa hotel murah di Bali, diantaranya:

Refrensi:

  • http://edyraguapo.blogspot.com/2010/05/menyambangi-tiga-pantai-terindah-di.html
  • http://www.indonesia.travel/id/destination/632/pantai-green-bowl-bali-cliff

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.