Liburan Natal dan Tahun Baru Di Karma Kandara

karma-kandara-nammos-beach-clubPantai di Bali memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Meski telah banyak pantai yang mungkin sudah anda kunjungi, namun Bali masih memiliki pantai-pantai lain yang akan membuat anda terpesona. Apalagi dengan banyaknya akomodasi yang dibangun di sekitar pantai, semakin mempermudah anda untuk menikmati pesona pantai di Bali. Salah satu hotel di Bali yang menawarkan pemandangan pantainya adalah Karma Kandara Resort. Di bawah resort ini terdapat pantai tersembunyi yang diberi nama sama dengan resort ini, yakni Pantai Karma Kandara.

karma-kandaraPantai yang berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini aslinya bernama pantai Nammos dan tak banyak dikenal orang. Lahan disekitar pantai ini juga tidak terlalu produktif karena berupa batu karang yang tidak dapat dimanfaatkan. Oleh karenanya masyarakat di sekitar pantai umumnya berprofesi sebagai buruh harian, pedagang dan karyawan swasta.

karma-kandara-3Namun semenjak keberadaan Karma Kandara Resort, pantai ini mulai dikenal banyak orang dan untuk mempermudah mereka mengingat nama pantai ini, digunakanlah nama Karma Kandara. Hingga akhirnya pantai ini pun menjadi semacam private beach bagi pengunjung resort ini. Dekorasi yang dibuat hotel ini pun cukup menarik dengan eskalator yang didesain unik untuk bisa sampai ke pantai. Dengan eskalator ini anda akan diajak menuruni tebing yang curam. Tiket masuk yang ditawarkan Karma Kandara untuk ke pantai ini sekitar Rp 250.000/orang dengan  deposit Rp 100.000/orang untuk makan dan minum.Karma-Beach-Bali-Karma-Khandara

karma-beach-baliNamun bukan berarti anda yang tidak menginap di Karma Kandara tidak bisa menikmati pantai ini. Anda tetap bisa menjangkau pantai ini, meski dengan usaha yang sedikit keras. Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 27 km dari kota Denpasar atau kurang lebih 30 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai untuk bisa sampai ke pantai ini. Selanjutnya anda harus berjalan kaki terlebih dahulu denga melewati lorong sempit untuk bisa sampai ke pantai ini. Lorong ini berada diantara dinding pagar hotel dan pura Masuka. Pagar ini setinggi 150 meter. Dari lorong ini anda sudah bisa melihat keindahan panorama Pantai Karma Kandara. Usai berjalan kaki melewati lorong anda harus menuruni 340 anak tangga yang berkelok-kelok. Untuk parkir, anda bisa memarkir kendaraan anda di depan Pura Masuka.

333350Namun begitu anda sampai di pantai ini rasanya perjalanan anda dan biaya yang sudah anda keluarkan menjadi tak sia-sia. Pasir putihnya yang lembut dengan air lautnya yang sebening kristal dan berwarna hijau kebiruan akan menyambut anda. Semua keindahan ini tersembunyi di balik tebing karang, membuat suasana di pantai ini begitu tenang dan sepi, cocok bagi anda yang menginginkan ketenangan. Anda bisa melakukan aktivitas yang anda suka, muali dari sekedar bermain, berjemur, bersantai sambil menikmanti es kelapa muda, berenang, bahkan snorkeling.

Untitled-2 copySelain Karma Kandara Resort, masih ada pilihan hotel lain yang bisa anda gunakan untuk bisa ke pantai ini, yakni Banyan Tree Ungasan. Oleh karenanya anda tidak bisa membuang sampah sembarangan di pantai ini Karena kedua hotel ini akan selalu menjaga kenyamanan dan keindahan pantai ini. Jadi jangan lewatkan untuk menghabikan liburan Natal dan tahun baru anda di pantai ini dan menginap di Karma Kandara Resort atau Banyan Tree Ungasan.

Refrensi:

http://www.wisatadewata.com/article/wisata/pantai-karma-kandara
http://obyekwisataindonesia.com/pantai-karma-kandara/
http://www.water-sport-bali.com/karma-beach-bali/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *