Mengenal Reptil Di Taman Reptil Indonesia Jaya

taman reptil indonesia jaya baliAnda yang telah belajar mengenai jenis burung dan bercengkrama dengan mereka di Bali Bird Park, jangan lewatkan untuk berkunjung ke taman hewan lainnya, Taman Reptil Indonesia Jaya. Berada di Jalan Raya Bedugul, Desa Werdhi Buwana, kecamatan Mengwi, Badung, taman reptil ini bisa dijangkau dalam waktu satu jam dari Denpasar. Sedang anda yang dari Bandar Udara Ngurah Rai membutuhkan waktu yang lebih lama lagi, yakni dua jam perjalanan. Untuk bisa ke taman reptil ini, dari kuta anda tinggal melanjutkan perjalanan melewati Desa Kapal hingga tiba di Desa Werdhi Buwana. Di sepanjang perjalanan anda akan disuguhi dengan pemandangan pedagang buah yang saling berjejer. Tempat wisata ini cocok anda kunjungi untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

TamanReptil_IndonesiaJaya1Di taman yang dibangun di atas lahan seluas 2 hektar ini, anda akan disambut dengan patung buaya dan ular kobra berukuran besar. Pepohonan rindang di tanam di seluruh area taman sehingga anda tidak perlu takut dengan sengatan matahari di siang hari. Pepohonan ini juga menjadikan suasana di sekitar taman terasa sejuk dan seolah anda sedang berpetualang di dalam hutan. Taman reptil ini merupakan cabang dari Taman Reptil Indonesia Jaya yang berada di Bekasi. Di taman ini anda bisa menjumpai penangkaran aneka reptil, seperti buaya dan ular.

buaya_0Sebanyak 50 ekor buaya menjadi koleksi tempat wisata favorit ini. Mulai dari buaya bayi hingga buaya dewasa bisa anda saksikan. Anda tidak perlu takut dengan buaya-buaya ini. Selama tidak diganggu buaya-buaya ini cenderung pasif. Anda bisa mendapatkan pengalaman baru yang menegangkan ketika menyaksikan buaya-buaya ini diberi makan oleh para pawang. Hanya dengan sekali tangkap, makanan dari pawang langsung habis dilahap. Keganasan para buaya ini bisa anda saksikan secara langusng di taman reptil ini.

taman_buayaReptil lain yang juga bisa anda jumpai adalah berbagai jeni kadal dan aneka ular. Meski ukurannya tidak terlalu besar, melihat hewan-hewan reptil ini cukup membuat ngeri. Berbagai jenis kadal, yang bahkan jarang kita jumpai di kehidupan sehari-hari bisa anda pelajari di sini, termasuk juga si kadal purba, komodo. Beraga ular mulai dari ukuran terkecil hingga terbesar, yang berbisa atau puntidak, juga bisa anda saksikan di sini. Tentunya anak-anak anda tidak hanya mendapatkan pengalaman baru, namun juga bisa mengenal lebih dalam para reptil ini.

taman_buaya05Di Taman Reptil Indonesia Jaya anda juga akan dihibur dengan tari trance debus. Dalam atraksi tersebut, anda bisa melihat kemampuan para pejinak buaya dalam melawan keganasan reptil tersebut. Tempat atraksi ini berada di ujung taman belakang taman. Tertarik untuk berkunjung? Hanya dengan tiket masuk sebesar Rp 20.000 anda sudah bisa melihat koleksi reptil di taman reptil ini sekaligus melihat atraksi trance debus tersebut. Untuk anak-anak anda yang berusia kurang dari lima tahun, bisa memasuki wahana wisata ini secara cuma-cuma.

taman reptil I.J baliJika anda merasa lapar, anda tidak perlu khawatir karena di sekitar lokasi telah berjajar aneka restoran dan warung. Begitu juga dengan penginapan. Beragam pilihan hotel murah di Bali bisa dengan mudah anda temui, seperti:

https://caaputri.wordpress.com/2011/04/21/taman-buaya-dan-reptil-indonesia-jaya/
http://www.pakettourmurahsebali.com/bali/taman/reptil/index.html

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *