Makan Halal Di Bali

bali halalPuasa kali ini sedang liburan atau perjalanan bisnis di Bali? Sejumlah rumah makan di Bali memang menyediakan makanan halal, namun anda tetap perlu berhati-hati karena sebagian orang di Bali beranggapan bahwa halal hanyalah persoalan tidak menggunakan babi dalam masakannya. Padahal makanan halal adalah makanan yang disembelih dengan basmallah dan dimasak dengan bumbu serta dengan peralatan yang tidak bercampur dengan barang haram, seperti minyak babi ataupun alkohol. Nah, selain anda bisa makan di hotel murah di Bali tempat anda menginap, anda juga bisa berbuka puasa di sejumlah rumah makan yang insya alloh halal.

Warung Mak Beng

warung-mak-bengRumah makan yang berada di Jalan Hang Tuah No.45 Sanur ini paling ramai dikunjungi pengunjung. Apalagi rumah makan ini telah ada sejak tahun 1941 sehingga memiliki sejumlah pelanggan tetap yang mungkin juga dari generasi ke generasai. Seperti juga pengelolaan warung makan ini yang dilakukan secara turun temurun dengan resep special yang tetap dipertahankan. Di Warung Mak Beng pengunjung bisa memilih menu ikan goreng ataupun sop ikan. Dengan harga yang cukup terjangkau, anda bisa mendapatkan satu porsi lengkap nasi putih, sop ikan, ikan goreng, dan juga sambal. Hati-hati dengan sambalnya karena rasanya lumayan pedas.

Warung Muslim Harsi

warung muslim harsiJika anda menemukan rumah makan yang bertuliskan muslim, anda bisa bersantap di san dengan tenang karena bisa dipastikan mereka menyajikan menu makanan halal. Biasanya mereka merupakan pendatang dari Jawa, terutama Banyuwangi, yang membuka rumah makan di sana. Untuk daerah pusat Kuta, ada salah satu warung muslim yang bisa anda datangi, yakni Warung Muslim Harsi. Warung Muslim Harsi berlokasi di Jalan Raya Kuta No. 116  dan berada tepat di seberang gedung BCA Kuta. Berbagai menu khas Jawa, seperti pecel, kare ayam, lodeh, rendang dan beberapa menu lainnya. Usai makan, pengnjung akan diberi kupon harga makanan yang harus ia bayarkan.

Plengkung Restaurant Kuta-Bali

plengkungb77Hanya berjarak 2 km dari Bandara International Ngurah Rai, tepatnya di Jalan Jalan Raya Kuta No. 20, rumah makan ini menawarkan berbagai menu khas Jawa dengan desain rumah makan yang tradisional serta epic. Apalagi dengan dominasi kayu pada interior dan desain bangunannya sendiri  yang semakin membuat rumah makan ini terkesan eksotis. Pelayanan yang ramah dan cepat menjadi nilai plus untuk rumah makan ini. Menu andalannya adalah ayam bakar.

Layali Lebanese Restaurant Bali

layali lebanese baliNah, kalau anda menginginkan makanan Arab dan Lebanon anda bisa mengunjungi Layali Lebanese Restaurant Bali yang berada di Jl Raya Legian Kaja No. 445, Kuta. Restoran yang buka sejak tahun 2010 ini menawarkan berbagai menu khas Timur Tengah dengan interior khas Timur Tengah pula. Usai makan, pengunjung bisa menikmati sisha yang merupakan rokok khas Arab.

Refrensi:

  • http://balimuslim.com/component/search/?searchword=makanan+halal&ordering=&searchphrase=all
  • http://bali.mehthesheep.com/best-halal-food-restaurants-cafes-bali/

Add a Comment

Your email address will not be published.