Akhir Pekan Di Pantai Delod Berawah

pantai delod berawahMenghabiskan libur akhir pekan di pantai tentu menyenangkan. Menyepi sejenak dari segala rutinitas sembari menikmati indahnya pemandangan pantai. Dan Bali siap menyediakan beragam jenis pantainya untuk anda. Jika anda berenacana berlibur bersama buah hati anda, maka anda patut untuk mengunjungi Pantai Delod Berawah. Pantai yang berada di Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana ini tidak hanya menawarkan keindahan pantai namun juga menawarkan berbagai kegiatan rekreasi lainnya. Simak yuk beragam fasilitas yang ditawarin Pantai Delod Berawah hingga pantai ini cocok untuk anda berakhir pekan bersama keluarga.

Pantai-dan-Taman-Wisata-Tirta-Samudera-Delod-Berawah-beritabaliLayaknya pantai di Jembrana pada umunya, seperti Pantai CandikusumaPantai Pengeragoan, ataupun Pantai Pebuahan yang berpasir hitam, Pantai Delod Berawah juga memiliki karakteristik pasir yang sama. Ombak pantai ini cukup besar sehingga bisa memanjakan anda, para penghobi surfer. Meski memiliki ombak yang besar bukan berarti anda tidak bisa berenang. Karena Pemerintah Daerah setempat telah mengembangkan Pantai Delod Berawah menjadi sebuh tempat wisata dengan beragam fasilitas menarik guna menarik para wisatawan berkunjung ke pantai ini.

pantai_delod4Pemkab Jembrana membuat pantai ini sebagai tempat rekreasi bernama Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Brawah dengan mambangun kolam renang di tepi pantai. Jadi ketika ombak pantai sedang besar anda tetap bisa berenang dengan aman di kolam ini. Di taman rekreasi ini juga dibuatkan kolam renang anak dengan berbagai wahana sehinga akan membuat anak-anak anda betah berlama-lama di sini. Dengan pasir pantainya yang berwarna hitam, di Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Brawah disediakan pasir putih untuk kenyamanan anda berjemur. Keberadaan Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Brawah ini menjadi alternatif pilihan ketika anda telah bosan bermain di pantai. Untuk masuk ke taman rekreasi ini juga cukup murah, hanya Rp 5.000 untuk orang dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak.

prc_makepung_2009_08_16_0590Puas bermain di pantai dan Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Brawah, anda jangan langsung pulang. Delod Berawah masih menyimpan wisata lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa berjalan-jalan berkeliling Desa Delod Berawah melihat keindahan alam dan budayanya. Sebuah tradisi balap kerbau bernama Makepung rutin digelar setiap tahunnya. Tradisi ini mirip dengan karapan sapi di Madura. Dan untuk menjaga tradisi ini tetap lestari, Pemkab Jembrana membuat sirkuit Makepung yang lokasinya tak jauh dari Pantai Delod Berawah. Betul-betul tempat wisata yang menyediakan segalanya. Selain menikmati pemandangan, anda dan keluarga juga bisa mengenal salah satu tradisi Bali.

downloadDan untuk menambah kenyamanan anda, telah disediakan area parkir yang cukup luas. Selain itu ada tempat duduk yang bisa anda gunakan untuk menikmati keindahan pantai. Jajaran cafe dan tempat makan bisa anda gunakan untuk memenuhi panggilan perut anda. Untuk penginapan, anda bisa menyerahkan pada hotel murah di Bali, seperti:

Refrensi:

  • http://panduanwisata.id/2015/02/06/menjejakkan-kaki-di-pasir-hitam-pantai-delod-berawah-jembrana-bali/
  • http://wisata.balitoursclub.com/pantai-delod-berawah

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *