Pantai Lepang yang Alami

downloadMembahas pantai di Bali tidak pernah ada habisnya. Masing-masing daerah di Bali memiliki pantai-pantai yang menakjubkan, yang sayang untuk dilewatkan. Di daerah Klungkung, anda tidak hanya diajak untuk berwisata sejarah, namun juga anda bisa berwisata pantai di sini. Selain pantai Kusamba yang pernah mennjadi ibukota kerajaan Klungkung, Klungkung masih memiliki pantai lain yang tak kalah indah, yakni Pantai Lepang. Pantai Lepang tergolong pantai yang masih alami. Belum banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Hanya kala liburan sekolah pantai ini baru diburu oleh wisatawan. Padahal dengan keindahannya yang masih perawan, membuat pantai ini sayang untuk dilewatkan.

imagesLayaknya pantai Kusamba yang berpasir hitam, anda pun akan disambut dengan pasir hitam kala tiba di pantai Lepang. Namun sebelum tiba di pantai ini, anda akan dimanjakan dengan pemandangan sawah yang menghijau dan juga pemandangan perkebunan di kiri-kanan jalan. Pantai ini pun semakin terlihat indah dengan background pemandangan sawah yang menakjubkan dan menambah kesan alami pantai ini.

Pantai Lepang (1)Pantai yang berada di Dusun Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung ini memiliki bentuk yang berkelok dan membentang dari Barat ke Timur. Ombak di pantai ini cukup besar, menantang anda yang memiliki hobi surfing. Jika tak bisa surfing, anda tetap bisa bermain air atau pun berenang di pantai ini. Anda juga bisa mengelilingi pantai, melihat keindahannya secara menyeluruh. Dengan garis pantainya yang panjang, anda pun bisa bersepeda untuk mengelilingi pantai ini. Anda pun bisa berjemur di tengah suasana pantai yang tenang. Menikmati keindahan pantai yang diapit oleh pegunungan tinggi dan juga melihat siluet gugusan bukit Nusa Penida yang nampak jelas dari pantai ini. Kala senja mulai datang, jangan lewatkan untuk melihat pemandangan matahari terbenam. Abadikan setiap keindahan pantai lepang dalam jepretan kamera anda.

pantai-lepang3Pantai Lepang kini mulai diseriusi untuk dikelola dan dijadikan tempat pariwisata. Hal ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar yang selama ini hanya bekerja di sawah dan kebun. Dengan dibukanya pantai lepang sebagai tempat pariwisata, masyarakat pun mendapat penghasilan tambahan dengan membuka warung makan di sepanjang pantai. Fasilitas lain yang juga disediakan pantai ini adalah area parkirnya yang cukup luas sehingga anda tidak perlu khawatir untuk menempatkan kendaraan anda. Untuk penginapan, anda bisa menggunakan hotel murah di Bali yang tersebar di Klungkung atau pun Nusa Lembongan dan Nusa Penida, seperti:

09-sightPantai ini juga cukup mudah dijangkau karena lokasinya yang hanya berjarak 6 km dari kota Semarapura. Dari Denpasar, anda bisa menuju pantai ini melalui bypass Ida Bagus Mantara dan hanya menempuh jarak 45 km. Sejumlah papan penunjuk jalan semakin mempemudah anda untuk menuju pantai ini. Jadi jangan lewatkan untuk berkunjung ke pantai lepang ketika anda mengnjungi Kabupaten Klungkung.

Refrensi:

  • http://bali.panduanwisata.id/pantai-bali/menikmati-kealamian-pantai-lepang/
  • http://wisata.balitoursclub.com/pantai-lepang-di-klungkung

Add a Comment

Your email address will not be published.