Bersafari Gajah Di Bakas Adventure

000034Jika anda telah selesai melakukan rafting di sungai Melangit, anda jangan buru-buru pulang dulu. Karena selain rafting, Bakas Levi Rafting masih memiliki berbagai paket wisata yang lain. Salah satunya adalah safari gajah. Di sini anda akan diajak untuk menonton gajah sembari berfoto bersama merekan dan juga berkeliling desa dengan menunggang gajah. Perusahaan yang berada di desa Bakas, Banjarangkan, Klungkung ini didirikan oleh putra daerah tersebut, yakni I Nyoman Levi Suwetha, pada tahun 1995. Dari Denpasar, anda hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk bisa sampai ke sini, tepatnya di sisi jalan By Pass Prof. Ida Bagus Mantra.

elephant_foto1Di Bakas Elephant Tour anda bisa melihat gajah dan berfoto dengan mereka dengan tiket masuk seharga Rp 100.000. Namun jika anda ingin bersafari dengan gajah, anda akan dikenakan biaya tambahan. ada beberapa pililhan tour yang bisa anda pilih, mulai dari tour pendek hingga yang terpanjang. Harga yang anda bayarkan sudah termasuk fasilitas pada masing-masing tour, yakni: kendaraan ber-AC untuk transportasi anda pulang pergi, tiket masuk ke Taman Safari Gajah, Buffet makan siang, dan asuransi. Khusus untuk safari selama 15 dan 30 menit, anda juga akan mendapatkan minuman ringan dan jasa pawang gajah.

elephant_foto2Untuk paket terpendek, anda akan diajak berkeliling selama 15 menit dengan duduk di kursi jati yang berada di punggung gajah. Untuk tiketnnya anda akan dikenakan sebesar US $ 52 atau sekitar Rp 650.000 untuk dewasa (dengan perhitungan US $ 1= Rp 12.500), Rp 500.000 untuk anak-anak, Rp 312.500 untuk bayi dan Rp 2.175.000 jika anda naik sekeluarga. Untuk paket 30 menit perjalanan, anda akan diajak bersafari menyusuri sungai sembari menikmati pemandangan hijau dan kera-kera yang berloncatan di atas pohon.  Harga yang ditawarkan untuk tour ini adalah Rp 837.500 untuk dewasa, anak-anak sebesar Rp 562.500, bayi Rp 375.000 dan Rp 2.650.000 untuk sekeluarga.elephant_foto3

Jika anda memilih tour selama 40 menit, anda akan diajak bersafari di tepian sungai melangit sambil melihat aktivitas para petani di sawah. Untuk menikmati tour ini, anda harus membayar sebesar Rp 1.062.500 dan anak-anak Rp 750.000. Jika anda bersafari sekeluarga, anda kaan dikenakan Rp 3.500.000. Dan untuk long tour, anda akan diajak mengelilingi desa Bakas selama satu jam dan menikmati upacara pernikahan, upacara pemakaman, upacara adat di Pura atau upacara yang lain di desa tersebut. Untuk tour ini anda perlu membayar Rp 1.312.500 dan untuk anak-anak sebesar Rp 850.000. Dan bagi yang bersafari sekeluarga harus membayar sebesar Rp 4.125.000.balisuta-elephant_riding-3

Namun jika anda ingin melakukan trekking ke hutan, perusahaan adventure ini juga menyediakan jasa trekking dengan membayar Rp 562.500. Anda akan memulai jalur trekking dari tepian sawah menujua area hutan lindung dimana terdapat sebuah kuil tua di dalamnya.

ATV-riding-300x205Anda juga bisa berpetualang dengan ATV, sepeda motor roda empat, yang akan memberikan anda pengalaman petualangan yang cukup menantang. Jalur yang berkelok-kelok, miring ke bawah dan ke atas menyusuri aliran sungai melangir, dan juga melintas di semak-semak harus anda taklukan. Dengan bertemankan pemandangan yang indah dan berbagai fauna, petualangan anda terasa semakin menyenangkan. Cukup dengan Rp 937.500 anda bisa merasakan petualangan ini sekaligus mendapatkan fasilitas makan siang, kendaraan ber-AC untuk transportasi anda, minuman ringan, asuransi, dan kursus mengemudi kendaraan ini.

Selain peralatan rafting, di Bakas Levi Rafting juga menyediakan fasilitas restaurant dua lantai yang mampu menampung 125 orang. Sedangkan untuk akomodasinya, anda bisa mengandalkan hotel di Bali yang berada di sekitar lokasi, seperti:

Refrensi:

http://balielephantpark.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *