Surfer Sejati, Wajib Ke Pantai Balian

Pantai-Balian_1Liburan ke Bali pasti sebagian besar travelers memilih untuk menghabiskan waktu di pantai. Hal ini tak lepas dari banyaknya pesona yang ditawarkan pantai-pantai yang ada di Bali. Salah satunya adalah pesona ombak yang menantang untuk dijelajahi dengan papan selancar. Ada sejumlah pantai yang populer di kalangan wisatawan sebagai tempat surfing yang menantang, mulai dari Pantai Kuta, Pantai Dreamland, Uluwatu, Nusa Lembongan, hingga Pantai Suluban atau yang terkenal dengan nama Blue Point Beach. Sebenarnya masih banyak lagi pantai-pantai di Bali yang ombaknya menantang untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Pantai Balian yang ada di Desa Lalalinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan. Pantai ini tak terlalu populer karena lokasinya ayng memang cukup jauh dari tempat wisata yang populer seperti Kuta dan juga Sanur. Namun pantai ini tetap menarik untuk dikunjungi, terutama untuk travelers yang suka banget dengan surfing.

pantai-balianUntuk menjangkau Pantai Balian, paling enak kalau dari Bandara Ngurah Rai karena perjalanan yang harus ditempuh hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Sementara untuk travelers yang ke Bali menggunakan kapal, harus menempuh jarak sejauh 84 km dari Pelabuhan Gilimanuk. Tapi tak masalahlah berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bisa ke Pantai Balian karena keindahan yang ditawarkan pantai ini tak kalah dengan pantai lain di Bali. Pertama kali tiba di Pantai Balian, travelers akan langsung disambut dengan pemandangan pasir yang berwarna hitam. Lumayan unik dan eksotis karena biasanya pantai berpasir hitam hanya ditemui di daerah Jembrana.

pantai-balian3Pesona yang kedua, tentu saja dari ombaknya yang besar dan tinggi cukup menggoda untuk segera dijelajahi. Ombak Pantai Balian memiliki tipa regional classic yang bisa dijelajahi semua surfer dari berbagai level. Mau yang pemula sampai mereka yang sudah mahir dan profesional. Tak hanya masuk dalam kategori regional classic namun ombak Pantai Balian juga termasuk dalam tipe reef-rockly yang akan membuat travelers menari dari kanan ke kiri. Omak Pantai Balian cenderung panjang dan memiliki kekuatan yang normal sekaligus memiliki frekuensi yang cepat namun teratur. Ombaknya juga cukup awet dan tidak mudah pecah. Untukbisa mendapatkan ombak yang sempurna di Pantai Balian sebaiknya travelers bertandang ke sini sebelum jam 11.00 siang waktu setempat. Karena di jam tersebut angin darat yang berhembus cukup kuat yang akan membuat surfing travelers semakin seru dan menantang.

Suasana-Senja-Di-Pntai-BalianKalau travelers tak bisa surfing bisa mengajak teman yang pandai dan bersama-sama belajar surfing di Pantai Balian. Bosan surfing, travelers bisa bersantau sambil menikmati keindahan pantai dengan duduk-duduk di atas pasirnya. Atau bisa juga dengan jalan-jalan mengelilingi keindahan pantai yang dipagari dengan tebing-tebing tinggi yang berjajar disekeliling pantai. Jangan lupa juga buat mengabadikanna dalam jepretan kamera ya travelers. Apalagi kala jelang senja datang dengan sinar jingga mentari yang terpantul dari air lautnya yang jernih. Kalau lapar, gak usah khawatir travelers karena di dekat pantai banyak banget penjaja kuliner yang bisa disambangi untuk memuaskan perut traveles dengan sajian seaafood yang jadi teman untuk bersantai di Pantai Balian. Gimana, gak kalah keren bukan dengan pantai yang uda populer lainnya. Yuk yang ngaku sufer jangan lewatkan buat bertandang ke Pantai Balian. Paling enak kalau ke Bali ikutan paket tour murah aja yang bisa di cek di sini http://bit.ly/1M7rui0

Refrensi:

http://www.1001wisata.com/pantai-balian-surganya-para-surfer/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *