Perbukitan Di Pantai Labuan Sait

pantai-labuan-saitMengunjungi pantai-pantai di Bali memang tak akan ada kata bosan. Karena pulau ini menawarkan sejuta pantai dengan keunikan dan keindahan yang begitu mengagumkan. Anda membutuhkan waktu berhari-hari untuk bisa menjelajahi keseluruhan pantai di Pulau Dewata ini. Nah selanjutnya anda perlu untuk mengujungi sebuah pantai dikawasan Kuta Selatan. Di sini tidak hanya ada Pantai Kuta ataupun Pantai Legian karena kawasan ini masih memiliki banyak pantai yang siap untuk menggoda anda. Anda bisa mengarahkan perjalanan anda menuju Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung. Karena di desa ini terdapat sebuah pantai yang indah dan dipenuhi dengan tebing-tebing karang.

pantai-labuan-saitPantai yang berjarak 32 km dari kota Denpasar dan 65 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai ini menghadap langsung ke Samudera Hindia. Sehingga pantai ini memiliki ombak yang cukup tinggi yang akan memanjakan anda pecinta surfing untuk menai di atasnya. Tak mengherankan jika pantai ini cukup digemari wisatawan lokal dan mancanegara. Meski demikian, pantai yang dekat dengan Pura Uluwatu ini, cukup aman untuk anda gunakan mandi dan berenang. Pantai ini juga cocok anda kunjungi bersama keluarga dan beristirahat sejenak dari padatnya aktivitas sehari-hari. Suasana disekitar pantai juga cukup tenang dan damai serta jauh dari hingar bingar kota yang semakin menambah kenyamanan anda. Anda bisa merasakan segarnya angin yang menyapa kulit anda berpadu dengan keindahan alamnya yang masih perawan.

pantai labuan saitAnda bisa bersantai dan berjemur di pasirnya yang putih dan lembut sambil bercengkrama dengan orang-orang yang anda kasihi. Anda dan keluarga bisa menghangatkan kembali hubungan yang mungkin sedikit renggang karena padatnya aktivitas dari masing-masing anggota keluarga. Anda juga bisa berjalan-jalan menikmati panorama alam dan mengabadikan lukisan alam tersebut dalam jepretan kamera. Tebing-tebingnya yang tinggi bisa menjadi spot yang menarik untuk anda untuk bisa mengdapatkan gambar yang anda inginnkan. Sebuah jembatan yang menghubungkan dua tebing yang menjaga pantai ini bisa anda gunakan untuk melihat pemandangan pantai secara keseluruhan. Anda juga bisa menyewa perahu nelayan setempat untuk mengelilingi perairannya. Anda yang penggila aktivitas memancing bisa menyakurkan hobi anda di pantai ini.

pantai-labuan-sait (1)Pantai Labuan Sait dulunya adalah pelabuhan niaga sekaligus tempat pemberangkatan dan pendaratan kapal perang kerajaan yang ada di Bali Selatan. Kini, pantai ini menjadi tempat berlangsungnya upaca melasti atau uapacara penyucian peralatan keagamaan. Keunikan pantai ini tidak hanya dari alamnya yang indah dengan tebing-tebing tinggi namun juga jalur yang harus anda lalui untuk bisa melihat keindahan pantai ini. Karena berada diantara dua tebing dengan tinggi mencapai 8 meter, membuat akses masuk ke pantai ini menyerupai terowongan. Pantai ini juga menyediakan beragam fasilitas untuk menambah kenyamanan anda seperti kios souvenir, kamar bilas, tempat makan, bale patok, dan area parkir yang luas. Jika anda membutuhkan penginapan, tersedia beberapa penginapan yang tersebar di sekitar Pecatu, seperti:labuhan-sait1

Baca pula Pantai Legian, Saudara Kembar Pantai Kuta

Refrensi:

  • http://infoseputarbali.blogspot.com/2013/01/dimana-pantai-labuan-sait.html
  • http://www.balitoursclub.com/berita_261_Pantai_Labuan_Sait.html

Add a Comment

Your email address will not be published.