Pantai Legian, Saudara Kembar Pantai Kuta

legianAnda yang sering mengunjungi Bali tentu sudah tak asing dengan suasana pantai Kuta. Hampir setiap wisatawan yang berkunjung ke pulau dewata ini tak akan melewatkan destinasi yang satu ini. Maka tak mengherankan jika suasana di pantai ini begitu ramai. Tak hanya ramai dengan wisatawan namun juga kini mulai ramai dengan sampah yang terlempar hingga ke bibir pantai. Tentunya ini sedikit mengurangi kesenangan dan kenyamanan anda.

Pantai LegianNamun anda tidak perlu khawatir. Bukan Bali namanya jika tidak memiliki alternatif pilihan wisata. Jika anda merasa tidak nyaman dengan kondisi pantai kuta saat ini namun tetap menginginkan suasana yang ada di pantai kuta, anda bisa bertandang ke pantai Legian. Pantai yang berada di sebelah utara pantai kuta ini memiliki keindahan dan suasana yang hampir sama dengan pantai kuta. Namun perbedaannya terletak pada jumlah wisatawan yang datang ke pantai legian yang tak sebanyak pengunjung pantai kuta. Jadi anda bisa bebas merasakan suasana ala pantai kuta dengan lebih tenang.

pantai-legian-1Pantai Legian berlokasi di Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Pantai ini berjarak 13 km dari Denpasar atau sekitar 25 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai Bali. Dari pantai kuta anda hanya perlu berjalan kaki untuk bisa sampai ke pantai ini. Dahulunya pantai ini berada di tepi area persawahan milik penduduk setempat yang mayoritas petani. Sehingga pantai ini begitu sepi dan tak banyak diketahui wisatawan. Kemudian di tahun 1941 terjadi perpanjangan landasan Bandara Ngurah Rai dan akses ke pantai ini pun terbuka. Seiring dengan peningkatan jumlah wisatawan ke pantai Kuta, pantai legian pun turut terkena imbasnya dengan kebagian luberan pengunjung. Masyarakat desa Legian pun mulai mengambil profesi lain dengan menyediakan berbagai fasilitas untuk para wisatawan.

Legian_Pantai_BaliKarena memiliki suasana yang hampir sama dengan pantai Kuta, maka tak mengherankan jika pantai legian memiliki panorama yang tak kalah indah. Warna air lautnya yang hijau kebiruan berpadu dengan pasirnya yang putih bersih. Anda bebas berjemur di atasnya atau pun bermain bola di sisi pantai. Aktivitas yang biasa anda lakukan di pantai Kuta juga bisa anda lakukan di sini. Mulai dari sekedar bermain air atau pun berenang sembari menikmati keindahan pantainya yang menenawan. Ombak pantai legian juga tak kalah dengan pantai kuta sehingga cocok buat anda penggila surfing. Bahkan beberapa perlombaan surfing juga kerap diadakan di pantai ini. Dan yang tak boleh anda lewatkan adalah pemandangan ketika matahari kembali ke peraduannya yang begitu mempesona.Pantai-Legian-Bali-659x439

Untuk fasilits, anda tidak perlu khawatir karena pantai ini memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari aneka kuliner beberapa cafe terkenal hingga beragam pilihan hotel murah di Bali. Anda bisa menginap di salah satu hotel yang bertebaran di pantai ini, seperti:

Refrensi:

  • http://bali.panduanwisata.id/pantai-bali/berwisata-di-pantai-legian-dan-seminyak/
  • http://www.wisatadewata.com/article/wisata/pantai-legian

Add a Comment

Your email address will not be published.