Blue Point, Keindahan Pantai Diantara Dua Tebing

pantai blue pointPantai-pantai di Bali Selatan, selain terkenal dengan ombanya yang menatang juga terkenal dengan pasirnya yang putih dna tebing-tebing tinggi yang mengelilinginya. Salah satunya adalah pantai Suluban atau yang terkenal dengan nama pantai Blue Point. Pantai yang berada di desa Pecatu, kuta selatan ini berada di ujung selatan kabupaten badung atau sekitar 3 km dari kawasan Uluwatu. Dari kota Denpasar anda hanya perlu menempuh jarak sejauh 34 km atau sekitar 45 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai. Jalanan yang menanjak dan berkelok akan anda lalui dengan bertemankan pemandang perbukitan yang menawan. Sebelum sampai ke pantai ini anda harus melewati Blue Point Bay Villas untuk bisa ke pantai ini. Jadi anda yang menginap di hotel bintang tiga ini bisa langsung mengakses pantai yang masih alami ini.

blue-point-bay-villasKeberadaan hotel ini pula yang menjadikan nama Blue Point lebih dikenal wisatawan, terutama wisatawan asing, dari pada nama asli pantai ini sendiri, Suluban. Nama Suluban berasal dari bahasa Bali Mesulub, yang berarti melewati sesuatu. Hal ini dikarenakan anda harus melewati tebing batu karang untuk bisa menjangkau pantai ini. Melewatinya akan membuat anda merasa berjalan di bawah terowongan atau goa. Namun sebelum melewati tebing tinggi ini, anda harus melewati anak tangga tangga kecil yang menghubungkan atas tebing dengan pantai.jalan menuju pantai

Usai berjalan penuh sensasi di bawah terowongan tebing, anda akan disambut dengan pemandangan mempesona yang menakjubkan. Pasir putih akan segera menyapa anda disertai dengan gemuruh debur ombak. Pantainya begitu luas dengan degadrasi warna biru berpadu biru tosca serta jauh dari kebisingan kota semakin membuat perasaan anda menjadi tenang. Anda akan merasakan kedamaian yang mendalam begitu melihta keindahan pantai ini.

blu pointPantai ini begitu banyak diminati wisatawan, terutama oleh wisatwan asing. Bukan hanya karena lokasinya yang berdekatan dengan hotel dan pemandangannya yang indah, tapi anda juga akan ditantang untuk berselancar di atasnya. Layaknya pantai lain di Uluwatu, seperti pantai Balangan, pantai Dreamlandpantai Padang-Padang, dan tetangganya pantai Bingin, pantai Blue Point juga menawarkan ombak yang siap memanjakan para surfer untuk menantang adrenalin mereka di pantai ini. Anda yang tidak membawa papan selancar bisa menyewa di persewaan papan selancar di sekitar pantai. Ada pula jasa fotografer yang siap mengabadikan momen penting anda di pantai ini.

deretan fasilitasMeski lokasinya yang sedikit tersembunyi, namun fasilitas yang ada di pantai ini cukup lengkap. Bukan hanya persewaan papan seluncur dan tukang foto, anda juga bisa menjumpai beberapa cafe yang menawarkan background pantai Blue Point yang indah. Beragam toko souvenir juga dengan mudah anda temukan. Area parkir yang luas juga disediakan di atas sebelum anda menuruni anak tangga menuju pantai. Bahkan untuk akomodasi, bukan hanya Blue Point Bay Villas namun masih tersedia beragam pilihan hotel murah di Bali lainnya, seperti:

Refrensi:

  • http://www.wisatadewata.com/article/wisata/pantai-suluban
  • http://trip-wisata-bali.blogspot.com/2014/03/pesona-pantai-blue-point-uluwatu-bali.html
  • http://marischkaprudence.blogspot.com/2012/12/blue-point-beach-menikmati-pantai-dari.html

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *