Akhir Pekan dengan Berbelanja Di Pasar Tradisional Bali

137793_gila-belanja_663_382Aktivitas apa yang akan anda lakukan untuk mengisi akhir pekan anda? Jika anda sudah bosan dengan segala aktivitas liburan seperti berenang dan bersantai di pantai, menjelajahi gunung, ataupun bermain air di waterpark, kini waktunya anda untuk melihat isi lemari anda. Manakah barang yang ingin anda ganti? Atau barangkali anda ingin memenuhi isi lemari anda dengan barang-barang baru? Anda bisa menghabiskan akhir pekan ini untuk menguras tabungan dompet anda dengan sedikit bersenang-senang dan menemukan hal baru untuk lemari anda. Ya, berbelanja bisa menjadi aktivitas alternatif untuk mengisi akhir pekan anda.

Pasar_Tradisional_Ubud_1Lantas kemanakah anda akan berbelanja? Pusat perbelanjaan modern mungkin sedang memberikan banyak diskon yang teramat menggoda. Tapi biar lebih menantang, mari kita habiskan akhir pekan ini dengan berbelanja ke pasar tradisional, menjelajahi setiap sudut pasar dan menemukan barang-barang yang akan membuat anda tertarik. Anda bisa beradu mulut dengan penjual untuk mendapatkan harga termurah dan meneliti kualitas barang yang akan anda beli. Berkeliling pasar untuk membandingkan harga dan meniali kualitas barang menjadi kegiatan yang melelahkan namun begitu menyenangkan. Anda pun bisa bernostalgia dengan masa kecil anda untuk menghidupkan kembali kenangan atas kenikmatan berbagai jajanan tradisional yang kini semakin sulit anda temukan.

20120103pasarubud030112Anda bisa menjelajahi pasar tradisional Bali. Meski banyak pusat oleh-oleh yang ditawarkan pulau dewata ini yang jauh lebih modern, seperti Joger, Krisna, ataupun Pabrik Jangkrik 85, namun, seperti pasar tradisional pada umumnya, pasar tradisional Bali memiliki sesuatu yang menarik untuk dijelajahi. Pasalnya, tidak hanya menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari, anda juga bisa menemukan berbagai aksesoris dan berbagai kerajinan yang bisa dijadikan oleh-oleh. Simak yuk, pasar tradisional apa saja yang bisa anda kunjungi di Bali.

1. Pasar Seni Sukawati

pasar-seni-sukawati (1)Kalau pasar yang ada di Desa Sukawati, Gianyar ini pasti sudah banyak yang tahu karena begitu terkenal dan kerap menjadi tujuan utama wisatawan untuk berburu oleh-oleh. Begitu terkenal dan padatnya pengunjung di pasar seni ini, membuat area pasar ini diperluas hingga menjadi pasar seni sukowati 1, 2 dan 3 dengan lokasi yang berdekatan. Meski demikian pasar seni sukowati 1 tetap menjadi jujukan pertama wisatawan. Anda bisa menemukan berbagai barang khas Bali, seperti batik tenun togog, aksesoris, hingga lukisan di pasar ini. Anda bisa menawar gila-gilaan di pasar ini untuk mendapatkan barang yang anda inginkan dengan harga miring.

Baca juga Senangnya Berbelanja Di Pasar Sukawati

2. Pasar Kumbasari

87_bigPasar yang berada di Jalan Gadjah Mada, Denpasar ini merupakan pasar tradisional terluas dan terlengkap di Denpasar. Pasar yang dibangun dalam bangunan 4 lantai ini memiliki 295 kios dan 1363 los. Selain itu ada 495 pedagang yang berjualan di pelataran dan 7 lainnya membuka kios sendiri di lahan yang masih dalam kawasan pasar. Parkir yang disediakan pun cukup luas dan bisa anda bayangkan sendiri betaap besar dan luasnya pasar ini. Uniknya pasar ini buka 24 jam dengan dua sesi jualan yang berbeda. Di pagi hari anda bisa menjumpai berbgaia kebutuhan pokok digelar pedagang di pasar ini. Begitu malam tiba pasar ini menjadi pasar malam yang dipenuhi dengan berbagai souvenir khas Bali.

Informasi yang lebih lengkap baca di Pasar Kumbasari, Pasar Tradisional Terbesar dan Terlengkap Di Denpasar

13516396379455254623. Pasar Badung

Pasar yang bersebelahan dengan Pasar Kumbasari ini memiliki karakterisitik yang hampir sama dengan tetanggannya. Sebuh tukad dibangun di antara kedua pasar ini. Anda tidak hanya bisa puas menawar, namun juga bisa menemukan berbagai kebutuhan dan aksesoris di sini. Selain itu anda bisa mencicipi kuliner tradisional khas Bali di pasar ini,

4. Pasar Seni Tradisional Ubud

pasar_ubud-1Ubud terkenal sebagai daerah dengan cita rasa seni yang tingi. Tak mengherankan jika kemudian sebagian besar masyarakatnya adalah pekerja seni, termasuk para pengerajin. Nah, jika anda menginginkan berbagai benda seni, anda tidak perlu repot-repot mengunjungi desa ubud satu persatu. Anda bisa mendapatkannya di Pasar Seni Tradisional Ubud yang berada di sekitar Jl. Andong. Berbagai kerajinan yang dihasilkan masyarakat Ubud bisa anda temukan di sini.

Tengok juga Menutup Wisata Di Pasar Seni Tradisional Ubud

pasar-seni-sukawatiJadi, sudahkah anda memutuskan untuk berbelanja kemana? Yang terpenting, dimana pun anda berbelanja jangan lupa untuk tetep menjaga kesopanan ya..Karena masyarakat Bali begitu menjunjung tinggi adat istiadat. Lakukan survei dengan berkeliling pasar dan mulailah untuk menawar gila-gilaan 😀 Happy weekend and happy shopping 😉 Kalau butuh info hotel murah di Bali, klik aja di sini.

Add a Comment

Your email address will not be published.