Akhir Pekan Di Pantai Sindhu

Sindu BeachAnda yang berencana untuk berlibur akhir pekan ke pulau dewata, sebuah pantai yang lokasinya tak jauh dari Denpasar bisa menjadi pilihan anda, Pantai Sindhu. Sebagaimana pantai di Bali pada umumnya, pantai ini pun memiliki pesona yang tak kalah menariknya. Penamaan pantai ini memang dibuat sama dengan lokasinya yang berada di Desa Sindhu untuk memudahkan pengunjung dalam mengingat pantai ini. Pantai yang memiliki garis pantai yang sama dengan pantai Sanur ini hanya berjarak 15 menit dari kota Denpasar atau sekitar 30 menit dari Bandara Ngurah Rai.

Pantai-Sindhu4Pantai yang ramai dikunjungi wisatawan kala akhir pekan ini memiliki panorama yang cukup menggoda. Pasirnya yang putih terasa lembut di kaki sehingga nyaman digunakan untuk berjemur atau pun bersantai. Selain berbatasan dengan pantai Sanur, di sebelah utara pantai sindhu juga berbatasan dengan pantai segara. Bahkan ombak di pantai ini juga memiliki kemiripan dengan pantai segara. Ombaknya yang pecah di tengah laut, bergulung tenang dan dangkal menuju bibir pantai.

Pantai-SindhuBerbatasan langsung dengan Pantai Segara di sisi Utara, pantai Sindhu juga menawarkan pesona pantai pesisir timur dengan ombak yang pecah di tengah laut lalu bergulung tenang dan dangkal menuju bibir pantai yang berpasir putih. Maka tak mengherankan jika bermain atau pun berenang di pantai ini cukup aman, baik bagi orang dewasa atau pun anak-anak. Apalagi pantai sindhu memiliki air yang cukup jernih dengan paduan warna biru, hijau, dan putih keemasan. Dengan garis pantai yang mencapai 2 km membuat anda semakin leluasa bermain di pantai ini. Namun anda tidak akan menjumpai pemandangan matahari terbenam layaknya di pantai kuta. Tetapi anda bisa datang pagi-pagi untuk menyaksikan matahari terbit.

10bTidak hanya itu, beragam olahraga air seperti diving, snorkeling, atau pun jet ski juga disediakan. Anda juga bisa memancing atau pun bermain kanoe di pantai ini. Anda yang ingin mencoba motor boat juga bisa. Berbagai operator penyedia jasa olah raga air tersebut dengan mudah anda temui di sekitar pantai. Meski pantai ini dikunjungi oleh banyak wisatawan namun pantai ini cukup bersih sehingga membuat anda betah berlama-lama bermain di pantai yang tenang ini. Hal ini dikarenakan semua pihak disekitar pantai bergotong royong membersihkan dan menjaga kebersihan pantai ini. Selain operator penyedia olah raga air, di sekitar pantai juga bisa dengan mudah anda jumpai art shop yang menjual beragam souvenir khas Bali, mulai dari kaos, tas, lukisan, lampu hias, dan sebagianya.

SONY DSCBerjalan ke arah selatan anda bisa menyaksikan penangkaran anak penyu atau tukik. Kelompok konservasi penyu daerah setempat merupakan pengelola tempat penangkaran tersebut. Tempat penangkaran tersebut cukup sederhana dengan bagunannya yang hanya beratap alang-alang dan tanpa dinding. Empat kolam disediakan untuk menampung para tukik berdasarkan usia mereka. Anda juga bisa menyumbang untuk keberlangsungan pengelolaan penangkaran ini. Sebuah kotak sumbangan telah disiapkan pengelola untuk menampung sumbangsih anda.

Pantai-Sindhu2Jika anda telah beraktivitas di pantai, anda bisa menuju restoran atau cafe di tepi pantai. Beragam pilihan cafe dan resto bisa anda gunakan. Tak hanya itu ada pula minimarket dan spa. Penginapan pun dengan mudah anda temukan di sekitar pantai. Sehingga anda akan semakin mudah untuk menyaksikan matahari terbit di pantai ini. Beberapa hotel murah di Bali yang bisa anda gunakan, misalnya:

Refrensi:

  • http://bali.panduanwisata.id/pantai-bali/pasir-putih-di-pantai-shindu/
  • http://fantasticbali.com/tempat-wisata/pantai-sindhu.htm

Add a Comment

Your email address will not be published.