Perayaan Akhir Tahun dengan Suasana Private Di Pantai Bingin

pantai-binginBali emang tempat yang keren banget buat merayakan pergantian tahun. Selain karena pulau ini menawarkan wisata malam yang keren, ada banyak pilihan tempat di Bali yang bisa digunakan untuk merayakan moment pergantian tahun baru. Selain sejumlah event yang diadakan oleh hotel-hotel murah di Bali, ada banyak juga club malam maupun tempat-tempat nongkrong lainnya yang menhadirkan acara yang tak kalah keren. Pesta-pesta tersebut begitu meriah dan memungkinkan buat travelers bertemu dengan banyak orang-orang baru. Siapa tahu kan bisa menjadi awal untuk persahabatan sejati. Tapi buat travelers yang menginginkan suasana yang lebih santai dan rileks untuk merayakan pergantian tahun menuju 2016, gak berarti Bali gak punya ya. Karena Bali tak hanya menawarkan keramaian tahun baru namun juga tempat yang tenang buat travelers merefleksikan diri. Selain kawasan Ubud dan Kintamani yang terkenal dengan ketenangan pegunungannya, Bali juga memiliki sejumlah pantai dengan lokasinya yang sedikit tersembunyi yang bisa menjadi tempat buat travelers melakukan refleksi dengan tenang dan santai. Salah satunya adalah Pantai Bingin.

pantaibinginTravelers yang sudah pernah mendatangi Pantai Dreamland maupun Pantai Padang-Padang, tentunya juga pernah melewati Pantai Bingin. Karena pantai yang berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini satu garis dengan dua pantai tersebut dan juga Pantain Balangan. Dari Denpasar, travelers perlu menempuh jarak sejauh 32 km untuk bisa sampai ke pantai ini.Meski lokasinya cukup berdekatan dengan Pantai Dreamland dan keindahannya bisa ditengok dari sana, namun keberadaan tebing yang mengelilingi pantai ini, kerap menyembunyikan keindahannya. Apalagi tebing yang menjadi pemisah antara Pantai Bingin dengan Pantai Dreamland ini cukup timggi sehingga travelers perlu berenang untuk bisa sampai ke sini. Tapi jika travelers tak mampu berenang jarak jauh, travelers bisa menyewa perahu untuk berpindah ke Pantai Bingin. Tebing-tebing ini tidak hanya menambah keindahan Pantai Bingin sekaligus pemisah dua pantai, namun juga bisa menjadi pelindung bagi travelers yang ingin merayakan moment pergantian tahun dengan lokasi yang sedikit tersembunyi.

pantai-bingin1Travelers bisa bersenang-senang di Pantai Bingin sejak pagi hari. Kala air laut sedang surung, tebing karang ini bisa menjadi kolam atau laguna. Jadi travelers tetap bisa berenang dengan aman kala air laut sedang menurun. Puas berenang travelers bisa menjajal ombak Pantai Bingin dengan melakukan surfing. Ombak Pantai Bingin cukup diminati para surfer mancanegara, Dengan tipe ombaknya yang regional classic dan memiliki ketinggian antara 5-8 meter, ternyata mampu memuaskan para surfer mancanegara ini. Tak heran jika pantai ini lebih banyak didatangi wisatawan mancanegara daripada wisatawan lokal. Travelers pun seolah menjadi wisatawan asing di negeri sendiri lantaran banyaknya bule yang bersantai di Pantai Bingin. Sejumlah karang yang banyak mengiasi Pantai Bingin juga menjadi rambu untuk lebih berhati-hati dalam melakukan surfing karena keberadaan karang bertipe dangkal. Meski memiliki ombak yang cenderung beras dan besar, namun Pantai Bingin juga memiliki beberapa spot untuk menyelam sehingga travelers tidak hanya akan dibuat takjub dengan keindahan daratannya namun juga alam bawah lautnya.

pantaibinginDi sore hari travelers bisa bersantai dan menikmati pemandangan matahari terbenam. Travelers pun bisa mengadakan pesta api unggun ataupun pesta kembang api sendiri untuk teman melakukan instropeksi. Mau lebih seru, travelers bisa mengajak kawan dan rancang sejumlah permainan seru untuk meramaikan moment pergantian tahun. Meski lokasinya yang sedikit tersembunyi, bukan berarti fasilitas di Pantai Bingin minim ya travelers. Karena di sini ada banyak rumah makan keren. Namun karena lebih banyak wisatawan mancanegara yang bertandang ke sini, jangan heran jika ongkosnya sedikit lebih mahal. Tapi yang jelas, Pantai Bingin bisa menjadi tempat untuk merayakan tahun baru dengan suasana yang lebih tenang di tengah alam yang masih alami nan asri.

Add a Comment

Your email address will not be published.