Natal dan Tahun Baruan Di Bali Aja Yuk …

bali-tahun-baru_20141205_170555Natal dan tahun baru uda  di depan mata nih, travelers uda ada rencana buat liburan kemana? Kayaknya Bali bisa jadi tempat yang tepat buat travelers menghabiskan waktu bersama keluarga pada saat natal maupun melakukan pesta perayaan pegantian tahun. Destinasi yang satu ini emang gak pernah ngebosenin dan menarik buat dikunjungi kapan pun. Sekalipun harga tiket wisata, transportasi, sampai akomodasi naik, namun hiburan yang ditawarkan Pulau Dewata Bali tetap menarik buat dikunjungi. Belum lagi fasilitas yang ditawarkan begitu lengkap, mulai dari destinasi wisata yang beragam, hotel murah di Bali yang menjamur, sampai banyaknya provider yang menyediakan tour Bali dengan harga murah. Travelers bisa memanfaatkan para provider tour Bali ataupun jasa booking online untuk mendapatkan penawaran harga yang menarik. Terutama untuk mengatasi kenaikan harga jelang liburan natal dan tahun baru ini.

Nah, mengenai tujuan wisata di Bali ada banyak tempat yang bisa travelers kunjungi. Mau seru-seruan di pantai ataupun bersantai di area pegunungan, Bali punya semuanya. Travelers juga bisa memilih mau ke destinasi wisata yang bisa berinteraksi dengan banyak orang ataupun yang private. Nah, berikut ini tempat-tempat di Bali yang bisa travelers jadikan jujukan buat ngisi liburan natal dan tahun baru.

1. Kuta, Legian, dan Seminyak

Legian_Pantai_BaliTiga daerah yang berada dalam satu kecamatan ini memang memiliki karakteristik yang sama. Ketiganya menawarkan pesona pantai yang begitu cantik dengan hamparan pasir putih yang luas dan ombak yang cukup menantang. Yang suka keramaian bisa bertandang ke Pantai Kuta yang cukup populer di mata dunia dengan banyak atraksinya yang menarik. Kalau yang ingin merasakan suasana sedikit lebih sepi namun dengan karakteristik yang menyamai Pantai Kuta bisa bertandang ke Pantai Legian. Di sini bisa dengan leluasa bermain bola dan seru-seruan bersama keluarga. Atau kalau mau lebih eksklusif lagi, travelers bisa beranjak ke Seminyak yang tahun lalu ditetapkan sebagai tujuan wisata populer se-Asia Pasifik. Selain pantainya, ketiga daerah ini juga sama-sama memiliki banyak pilihan hotel dan club malam untuk merayakan pergantian tahun. Bisa dibilang ketiga daerah ini daerah yang gak pernah tidur dan tetap ramai hingga tengah malam.

yoga di ubud2. Ubud dan Kintamani

Buat travelers yang ingin bersantai dan menikmati sejuknya udara pegunungan, ketiga daerah tersebut bisa menjadi pilihan. Kawasan Ubud yang berada diketinggian 1.500 m di atas permukaan laut akan memberikan travelers suasana khas pedesaan yang tenang dengan hamparan area persawahan yang berundak. Travelers bisa trekking ke desa-desa di Ubud dan menikmati kesejukan alamnya yang berpadu dengan keramahan warganya. Mau yoga ataupun spa di Ubud juga bisa. Jadi travelers bisa mengawali tahun baru dengan perasaan yang lebih tenang, fresh, dan positif. Jangan lewatkan juga atraksi menarik dari monyet-monyet liar yang ada di Hutan Monyet.

danau tamblinganKawasan Kintamani akan mengajak travelers untuk menikmati suasana pegunungan dengan pemandangan Danau Batur yang merupakan kaldera dari gunung tertinggi di Bali, Gunung Batur. Ada pula tiga danau eksotis yang berdampingan yang juga cukup menarik untuk dikunjungi untuk tempat bersantai bersama keluarga, yakni Danau Baratan, Danau Tamblingan, dan Danau Buyan. Travelers bisa berkeliling danau dengan sampan yang tentunya akan terasa romantis jika dilakukan bersama pasangan. Daya tarik lainnya adalah keberadaan Pura Ulundanu yang tidak hanya menjadi tempat sembahyang umat Hindu namun juga menawarkan arsitektur yang begitu unik dan eksotis.

3. Nusa Dua, Uluwatu, Jimbaran

Nyang Nyang Beach - Nusa Dua BaliYang menginginkan bersantai di pantai dengan suasana yang lebih private, sepertinya ketiga daerah ini bisa menjawabnya. Karena ada banyak pantai-pantai baru yang masih asri, alami, dan cantik yang belum banyak diketahui wisatawan layaknya pantai yang ada di Kuta ataupun Legian. Sebut saja Pantai Dreamland, Pantai Balangan, ataupun Pantai Blue Point yang pesonanya begitu indah namun belum banyak dikenal. Berkunjung ke pantai-pantai ini akan membuat travelers menjadi turis lantaran hanya turis mancanegara yang lebih banyak bertandang ke sini. Sejumlah hotel di kawasan ini juga banyak yang menawarkan akses private beach. Tak hanya private beach, ketiga daerah ini juga menawarkan kuliner yang wajib dicoba, terutama Jimbaran dengan hidangan seafoodnya. Mau berwisata bahari juga bisa dengan beragam permainan air yang dijamin bikin liburan bersama keluarga jadi kian seru.

4. Sanur dan Sukawati, Gianyar

pasar-seni-sukawatiJika ingin mendapatkan pemandangan pagi di Bali yang terbaik, kawasan Sanur bisa menjadi pilihan. Karena di sini travelers bisa mendapatkan pemandangan sunrise terbaik di Pantai Sanur. Atau jika ingin berwisata namun memiliki nilai edukasi, travelers bisa mengajak si buah hati berkunjung ke Bali Bird Park yang memiliki banyak koleksi burung-burung cantik. Kalau belum sempat menyiapkan hadiah natal buat orang-orang terkasih, Pasar Sukawati bisa menjadi tempat untuk mendapatkan hadiah terbaik. Harga yang ditawarkan juga murah dengan kualitas yang gak perlu diragukan lagi.

Jadi gimana, seru bukan libur natal dan tahun baru ke Bali. Semoga tulisan ini bisa menjadi refrensi buat travelers yang ingin menghabiskan libur akhir tahun di Pulau Dewata. Happy Holiday 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published.