Indahnya Wisata Agro Pelaga

SONY DSCBerkunjung dan berwisata ke desa terasa begitu menyenangkan. Menikmati alamnya yang masih alami dengan bertemankan pemandangan hijau dan udara yang segar. Apalagi jika desa tersebut memiliki pertanian tertentu bisa menjadi salah satu tujuan agrowisata.

Semenjak beberapa tahun belakangan ini, desa wisata di Bali mulai bertumbuh, sehingga mulai banyak paket wisata Bali yang bervariatif tidak hanya melulu jalan-jalan di destinasi wisata utama saja. Selain memiliki beberapa desa seni dan desa adat, Bali juga memiliki desa yang menjadi tujuan agrowisata, misalnya saja Desa Sibetan dengan salak balinya.

Kini anda juga patut berkunjung ke Desa Pelaga, desa yang berada di ketinggian 950 meter diatas permukaan laut (dpl) ini, tidak hanya menawarkan udara yang sejuk namun juga pemandangan hijau yang menyejukkan mata dan memberikan kenyamanan. Anda yang telah jenuh dengan segala hiruk pikuk dan polusi kota, bisa menjadikan desa ini sebagai tujuan wisata untuk mengisi paru-paru anda dengan udara yang lebih bersih.

bagusagropelaga_luxuryfarmhouse_13670Untuk bisa menikmati wisata agrowisata di desa yang berada di Kecamatan Petang, Badung ini, anda bisa menginap di salah satu hotel murah di Bali, Bagus Agro Pelaga. Hotel bintang ini menawarkan paket wisata agrowisata modern. Di sini anda bisa melihat perawatan berbagai jenis tanaman, seperti bunga, buah dan sayur yang diolah secara organik, mulai dari pembibitan, penanaman, pemeliharaan, hingga pemetikan. Berada di pegunungan Pucak Mayu, wisata agrowisata ini memiliki luas hingga 18 hektar. Uniknya, sistem pengairan di agrowisata ini tidak lagi menggunakan sistem Subak, seperti umumnya di Bali, namun telah menggunakan sistem pengairan yang lebih modern, yakni pengairan tetes. Sistem pengairan ini sangat cocok untuk berkebun karena bisa mengatur jumlah aliran air lebih efektif dan efisien.

bagusagropelaga_gazebo_13673Selain bisa melihat cara bertanam, anda juga bisa menyaksikan peternakan sapi, kambing, ikan dan yang lainnya.

Selain itu Bagus Agro Pelaga juga menyediakan berbagai aktivitas menarik lainnya seperti hiking melihat area perkebunan dan peternakan, tour denagn buggy atau pun bersepeda ke luar kawasan agro. Anda juga bisa menikmati prmosi produk tradisional Bali, seperti pembuatan minyak kelapa, pemanggangan kopi, pembuatan gula aren, atau pun memasak kue Bali.

Anak-anak anda juga bisa menikmati permainan yang disediakan Bagus Agro Pelaga di Children Playground. Anda juga bisa menikmati makan siang dan makan malam bertemankan pemandangan alam yang menakjubkan di dua restoran yang dimiliki Bagus Agro Pelaga. Restoran ini menawarkan makanan Bali dan menu Barat serta cocok untuk anda gunakan pada acara-acara anda dengan menyewa gazebo pribadi.

Pelaga2Selain agrowisata yang ditawarkan Bagus Agro Pelaga, desa Pelaga juga memiliki beragam tanaman lain yang dikembangkan. Bisa dibilang hortikultura di desa ini cukup lengkap mulai dari kopi, panili, jagung, dan strawberi. Di desa ini juga menjadi tempat budidaya pare putih dan asparagus yang memiliki niali jual tinggi dan bermanfaat dalam mengobati penyakit. Tak kurang 9 banjar di desa ini membudidayakan dua tanaman tersebut. Jadi tunggu apalagi. Manfaatkan hari minggu anda dengan beragrowisata di desa Pelaga yang indah.

 

Add a Comment

Your email address will not be published.