Liburan Bersama Keluarga Di Bali Bird Park

bird-park1Kemanakah anda akan mengajak keluarga anda untuk menghabiskna liburan akhir tahun? Jika anda belum memiliki rencana, anda bisa mencoba untuk mendatangi Bali Bird Park. Di sini anda bisa bermain dengan ribuan burung dari berbagai negara sekaligus belajar segala hal tentang mereka. Sebanyak 1000 ekor burung dari 250 spesies bisa anda saksikan di taman ini. Taman burung yang berlokasi di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Gianyar, Bali ini merupakan taman burung terbesar dan pertama di Indonesia. Dari kawasa kuta, anda hanya perlu menjangkau daerahn ini dalam waktu 50 menit.

Bali Bird Park for Things to do in Bali3Bali Bird Park mulai dibuka pada 19 Oktober 1995 di atas lahan seluas dua hektar. Terbagi dalam tujuh wilayah, taman burung ini menciptakan lingkungan sebagaimana habitat asli si burung. Dan untuk mendukung hal tersebut sebanyak 2000 jenis tanaman tropis di tanam di sini. Dimulai dari kawasan Amerika Selatan anda bisa menyaksikan berbagai burung eksotis asli wilayah ini. Mulai dari Scarlet Macaw hingga burung beo terbesar di dunia, Hyacinth Macaw. Selain itu anda juga bisa melihat Scarlet Ibis, Glossy Ibis, Big Mandar, Green  Winged Macaw, Buffon Macaw, Hyacinth Macaw, Macaw biru dan emas, Hans Macaw, Orange-Winged Amazon, Love Bird, Swainsonnya Toucan, dan Red-fronted Macaw.header-487242506

burung dari afrikaDi kompleks Afrika Selatan, anda bisa menemukan burung kakak tua abu-abu yang sangat pandai menirukan suara manusia. Selain itu anda bisa mengunjungi kolam flamingo dan melihat burung ini berendam sembari berdiri dengan satu kakinya. Anda juga bsia melihat Violet Turaco, Crowned Crane, Purple Glossy Starling, Von der Decken Hornbill, Senegal Bayan, Hornbill,  Kecubung Starling, dan Kookabura tertawa.

header-634092813Memasuki koleksi nusantara dimulai dari burung-burung dari Sumatera. Anda bisa melihat berbagai burung endemik yang berada di hutan pedalaman Sumatera seperti burung hantu elang yang memiliki telinga yang menjuntai dan cakar yang kuat. Anda juga bisa melihat Black Indian Hawk Eagle, Senegal Parrot,  Lesser Coucal, Chrinsom Wing Parakee, ar-pouched Wreathed hornbill, dan White Crested Hornbill. Sedangkan di wilayah Jawa anda bisa melihat elang jawa, Magpie Robin, pipit jawa, dan masih banyak lagi.

OLYMPUS DIGITAL CAMERADi wilayah Kalimantan, anda bisa melihat burung-burung asli dari kawasan ini. Misalnya saja Nicobar Pigeon, Great Argus Pheasant, Crested Serpent Eagle, dan masih banyak lagi. Beranjak ke wilayah Indonesia paling timur, anda bisa melihat burung khas Papua seperti burung kasuari hingga crowned pigeon, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa melihat jalak bali yang hampir punah dan Nias Bukit Myna di wilayah Bali. Ada pula aneka burung hantu yang menempati rumah tradisional Toraja.

balibirdpark-1323600200Selain melihat aneka burung, anda juga bisa berfoto dengan burung-burung tersebut dan menyaksikan kakak tua terbang. Selain itu anda pun bisa memberi mereka makan dan belajar mengenai perkembang biakan mereka. Meski taman burung, anda tetap bisa melihat komodo di sini. Bahkan anda juga bisa menyaksikan ketika biawak terbesar ini diberi makan. Tak hanya komodo tapi juga berbagai reptil lain juga bisa anda saksikan di Bali Reptil Park.

header-1183909755Bali Bird Park memberikan fasilitas yang cukup memuaskan. Anda bisa menonton di 4D bioskop untuk bisa merasakan pengalaman virtual yang luar biasa. Jika anda lapar, anda bisa makan di restoran yang disediakan. Anda juga bisa membeli souvenir di sini yang menjual berbagai cendera mata yang berkaitan dengan burung. Untuk akomodasi anda bisa menggunakan hotel di Bali seperti:header-768703381

Jadi tunggu apalagi. Kunjungi Bali Bird Park untuk mengisi liburan akhir tahun anda. Bali Bird Park buka mulai pukul 09.00-17.30 waktu setempat. Untuk tiketnya dewasa dikenakan $ 26,00 + 12% dan anak-anak usia 2-12 tahun sebesar $ 13,00 + 12%. Sedangkan untuk yang berusia di bawah 2 tahun, tidak dikenakan biaya masuk. Harga ini sudah termasuk Bali Bird Park dan Bali Reptil Park loh.

Refrensi:

  • http://www.bali-bird-park.com/
  • http://www.water-sport-bali.com/bali-bird-park/

Add a Comment

Your email address will not be published.