Yang Segar dan Beragam Di Air Terjun Gitgit

gitgit-waterfallTravelers lagi suntuk karena minggu-minggu ini diburu dengan tugas yang bikin otak jadi buntu. Atau lagi stres karena banyak masalah. Uda gak usah ngomel gitu, dari pada galau gak jelas mending rehat sejenak dengan pergi liburan. Cari tempat yang tenang, sejuk dan segar biar badan dan pikiran ikutan adem dan rileks. Jadi minggu depan tetap bisa senyum dan bisa tuntasi semua masalah dengan kepala dingin. Paling enak sih pergi ke wisata air terjun dimana gak cuma bisa menikmati pemandangan yang menyejukkan mata namun juga bisa menikmati segarnya air terjun yang bikin kepala adem. Nah, kalau ada rencana buat ikutap open trip tour Bali, jangan lupa buat mampir ke Air Terjun Gitgit. Air terjun ini gak cuma bikin travelers jadi kian segar namun juga punya sejumlah air terjun yang tentunya bikin travelers gak usah keliling-keliling, cukup di satu tempat tapi punya sejumlah pemandangan yang berbeda.

AirTerjunGitgitWaterFallBulelengBaliTapi untuk mencapai Air Terjun Gitgit ada sejumlah medan yang harus travelers taklukan. Gak masalah dong, itung-itung buat olahraga dan buang stres. Kalau fikiran kita fokus buat menuju air terjun ini, pasti lupa deh dengan masalah yang menghinggapi. Siapa tahu juga selama trekking menuju lokasi air terjun bisa dapet ilham buat solusi dari masalah yang lagi travelers hadapai ūüėČ Lagian wisata alam dengan petualangan kayak gini lagi ngetren banget dikalangan wisatawan. Kawasan Buleleng yang merupakan lokasi dari Air Terjun Gitgit juga menjadi salah satu daerah favorit wisatawan buat dapatin sensasi wisata tersebut. Sebenarnya untuk menuju kawasan¬†Air Terjun Gitgit bukanlah hal yang sulit sebagamana Air Terjun Munduk karena air terjun ini berada di¬†Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, yang berada tak jauh dari jalan raya yang menuju Denpasar, Bedugul, dan Singaraja. Selain itu akses jalannya juga sudah diaspal mulus. Jadi buat travelers yang sudah menikmati wisata di Bedugul bisa lanjut ke¬†Air Terjun Gitgit.

Air Terjun GitgitDan untuk petualangan yang kita bicarakan di awal mengenai kontur jalanannya yang merupakan daerah pegunungan dengan jalan yang menanjak, berliku, dan terkadang diselimuti dengan kabut yang menghalangi jarak pandang. Petualangan selanjutnya dari area parkir travelers harus berjalan kaki dan melewati tangga batu paving untuk bisa sampai ke lokasi air terjun. Melewati area persawahan dan sejumlah perkebunan milik warga, seperti perkebunan kopi dan cengkeh. Karenanya suasana trekking jadi kian menyenangkan karena ditemani dengan pemandangan hijau yang cukup asri. Jarak dari area parkir menuju loket masuk kawasan air terjun berjarak sekitar 50 meter. Tiket masuknya sendiri hanya Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Dan sesampainya di lokasi air terjun travelers kian dibuat takjub dengan keindahan alamnya yang masih alami, tenang, jauh dari kebisingan kendaraan, dan juga polusi. Satu-satunya kebisingan yang kita dengar adalah suara gemuruh air terjun dan sejumlah satwa yang ada di sekitar air terjun.

Air Terjun Kembar GitgitKeindahan dan kesegaran yang ditawarkan Air Terjun Gitgit sudah bisa travelers nikmati sejak travelers mengantri membeli tiket masuk. Aliran airnya gak cuma deras namun juga cukup jernih. Dan tahukah travelers kalau Air Terjun Gitgit ini merupakan air terjun tertinggi di Bali. Gak cuma tertinggi namun air terjun ini juga terdiri dari beberapa air terjun dengan lokasinya yang cukup berdekatan dan memiliki pesona yang berbeda. Asik kan, cuma perlu mengunjungi satu tempat tapi uda bisa menikmati 4 pemandangan air terjun sekaligus. Yang pertama tentu saja Air Terjun Gitgit sendiri. Selanjutnya ada Air Terjun Kembar yang juga dikenal dengan nama Air Terjun Campuhan. Disebut kembar karena air terjun ini memiliki dua terjunan yang berdampingan dan bermuara pada satu titik yang sama. Kemudian ada Air Terjun Bertingkat dengan tiga tingkatan air terjun dan dipisah dengan genangan antara satu air terjun dengan air terjun lainnya. Dan yang terakhir ada Air Terjun Colek Pamor yang sayangnya lokasinya berada di tengah hutan.

Air-Terjun-Bertingkat-Gitgit-BaliJadi gimana travelers, indah bukan Air Terjun Gitgit. Banyak pula pilihan air terjun yang bisa didatangi buat menenangkan diri. Kesejukan yang ditawarkan¬†Air Terjun Gitgit bakal nular ke hati dan pikiran kamu. Kamu pun jadi bisa lebih rileks buat hadapi minggu depan. Yuk prepare dari sekarang. Kalau ikutan¬†tour Bali¬†gak usah bingung lagi deh mau nginep dimana dan pakek apa selama di sana karena uda terjamin semua. Dan gak usah nanya jalan juga buat sampai ke lokasi wisata karena uda ada pemandu yang nemenin kamu jalan-jalan ūüėČ

Refrensi:

http://www.rentalmobilbali.net/aktivitas-wisata/air-terjun-gitgit-buleleng-bali/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *