Sentra Industri Di Jalan Sunset Road

jalan sunset road-mapsSiapa yang tak mengenal kawasan Sunset Road? Bisa dibilang kawasan ini merupakan salah satu kawasan yang paling padat di Bali. Begitu ramainya kawasan ini sehingga banyak industri yang berdiri di sini dan menjadikan kawasan Sunset Road sebagai tempat perputaran uang di Bali. Di jalan yang menghubungkan kawasan Kuta, Legian, Kerobokan, dan Seminyak ini anda bisa menemukan banyak hal, mulai dari akomodasi, restoran, pusat oleh-oleh, hingga beberapa tempat wisata yang tersebar tidak hanya di jalan-jalan utamanya saja namun juga di berapa jalan kecil yang berdetan dengan Jalan Sunset Road. Untuk mengelilingi kawasan ini anda mungkin membutuhkan waktu seharian penuh 🙂 Simak yuk, apa saja yang bisa anda temui di jalan ini.

1. Beragam Pilihan Akomodasi

100 sunset boutiqueDi Jalan Sunset Road anda bisa memilih beragam pilihan hotel murah di Bali, mulai bintang dua hingga bintang lima. Masing-masing hotel menawarkan berbagai fasilitas yang akan membuat anda nyaman dan betah selama berlibur ataupun perjalanan bisnis di Bali. Adapula villa-villa yang bisa anda tempati jika anda ingin menginap untuk satu keluarga. Ada beberapa pilihan hotel bintang dua yang bisa anda gunakan dan berlokasi di Jalan Sunset Road, seperti: Losari SunsetZodiak @Seminyak, dan Amaris Sunset Road. Sementara untuk hotel bintang tiga ada banyak pilihan yang ditawarkan kepada anda, mulai dari Best Western Premier Sunset RoadFavehotel Sunset Seminyak, dan Sunset Mansion Bali. Ada pula Adhi Jaya SunsetSun BoutiqueSun Royal BaliSwiss-Belinn Seminyak, dan Berry Biz Hotel. Untuk hotel bintang empat anda bisa mencoba menginap di 100 Sunset Boutique100 Sunset 2 BoutiqueSwiss-Belhotel RainforestHorison Sunset Road, dan Atanaya Hotel. Dan untuk villa anda bisa menginap Cyma Villa. Dengan banyaknya pilihan yang ada, anda tingga menyesuaikan dengan budget yang anda miliki.

sunsetroad_big2. Banyak Tempat Makan Enak

Selain beberapa restoran cepat saji seperti A&W Restaurants dan McDonald’s, ada pula beberapa restoran yang menawarkan menu khas Bali maupun menu nusantara lainnya seperti ikan bakar cianjur. Selain restoran yang berdiri di bangunan sendiri, ada pula department store seperti Carrefour dimana anda bisa menemukan jajaaran food court enak, seperti Wendy’s, MM Juice, Koki Teppanyaki, dan lain sebagainya.

3. Wisata Museum

detik_Museum_Kartun_3Bali memang tak bisa lepas dari keberadaan museum. Museum-museum ini cukup memberikan pilihan alternatif wisata selama anda di Bali. Selain itu keberadaan museum-musuem ini juga menjaga budaya dan seni yang ada di Bali. Wisata museum juga bisa anda jumpai di Jalan Sunset Road dengan berbagai museumnya yang unik. Anda yang pecinta seni kartun wajib mengunjungi Museum Kartun yang berada di jl. Sunset Road No. 85. Museum ini bukan hanya menjadi menjadi museum kartun pertama di Indonesia namun juga satu-satunya di Asia Tenggara. Tak jauh dari museum kartun, dulu juga ada Museum Shell yang memajang berbagai kerang dari seluruh dunia dan dari berbagai masa. Namun sayangnya kini musuem ini sudah tutup sehingga tidak bisa dinikmati lagi koleksinya. Dan wisata museum yang terakhir yang bisa anda datangi adalah Museum Trik Art 3D yang ada di jalan Sunset Road 789 dan memajang berbagai lukisan 3D yang mampu menciptakan ilusi visual yang menakjubkan.

4. Santai  Sejenak Di Tempat Spa

Taman-air-treatmentLelah berkeliling Jalan Sunset Road, anda bisa santai sejenak dan memanjakan diri di pusat spa yang ada di sekitar Sunset Road. Ada TAMAN AIR SPA & SELFPAMPERING yang berada di Jalan Sunset Road No. 88 Simpang Siur dan menawarkan spa dari bahan laut dan organik. Ada pula Bali Green Spa di Pertokoan Sunset Permai Blok D dengan bahannya yang membuat sendiri untuk minyak pijatnya dari olahan kelapa segar beserta pilihan aneka sayuran alami. Selain itu masih banyak lagi pusat spa yang bisa anda datangi di Jalan Sunset Road, seperti Bali Tangi, Bali Brasco, Cozy Spa ataupun Luvia Spa.

krisna-bali5. Pusat Oleh-Oleh

Puas berkeliling dan menikmati spa, kini waktunya berburu oleh-oleh sebelum anda meninggalkan Jalan Sunset Road. Jika anda telah mengunjungi Museum Kartun, di sebelah museum tersebut anda bisa berburu oleh-oleh kaos dengan berbagai gambar kartun di Pabrik Kaos Kartun Jangkrik 85, yang merupakan induk dari Museum Kartun. Selain di Pabrik Jangkrik 85, ada pula cabang dari Krisna Bali yang ada di Jalan Sunset Road No. 88 Abian Base. Banyak bukan yang bisa ditemukan di Jalan Sunset Road? Dengan semua yang ada di Jalan Sunset Road, pantas deh jika kawasan ini dijuluki sebagai kawasan industri, benarkan travelers 😉

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *