Pesona Pantai Baluk Rening

pantai-baluk-rening3Mengunjungi pantai di Bali dan menemukan keindahan baru tak akan membuat anda bosan. Bahkan kehadiran pantai-pantai ini memberikan ketenangan tersendiri dengan keindahan alamnya yang menenangkan. Dan salah satu daerah di Bali yang terkenal dengan pantainya adalah Kabupaten Jembrana yang berada di Bali Barat. Sebagian besar pantai di kabupaten ini memiliki satu ciri yang sama, yakni pasirnya yang berwarna hitam. Salah satunya adalah pantai yang bertajuk Pantai Baluk Rening. Pantai yang berada di Desa Baluk, Kecamatan Negara ini memiliki sejuta pesona yang akan menggoda anda.

papan nama panatk baluk reningMeski berpasir hitam layaknya pantai lain di Jembrana, pasir pantai yang berjarak 102 km dengan waktu tempuh selama 2 jama dari Denpasar ini memiliki keunikan yang membuatnya berbeda dan menjadi alasan lain mengapa pantai ini begitu diminati wisatawan. Menurut sebagian masyarakat pasir Pantai Baluk Rening memiliki khasiat untuk mengobati beberapa penyakit seperti rematik dan asam urat. Begitu juga dengan air lautnya. Hal ini menjadikan banyak orang yang dengan rela berkendara sejauh 4 km di sebela selatan jalan Denpasar-Gilimanuk atau 5 km sebelah barat kota Negara untuk ke Pantai Baluk Rening.

baluk-reningUntuk terapi, bisanya wisatawan akan mandi di pantai dan membiarkan air laut membilas badan mereka sehingga bisa mengobati setiap keletihan dan sakit yang mereka rasakan. Ombak di Pantai Baluk Rening tidak terlalu besar sehingga cukup aman bagi wisatawan untuk mandi ataupun berenang di sana. Mereka juga menguburkan sebagian badan mereka untuk membuat tubuh mereka kembali sehat dan segar. Anda bisa merasakan betapa rileks dan tenangnya tubuh anda usai melakukan terapi mandi air laut dan menguburkan diri di pasir hitamnya yang eksotis.

sunset pantai baluk reningNilai plus lain yang dimiliki Pantai Baluk Rening adalah pemandangannya yang menakjubkan. Pegunungan yang berada di Jawa Timur menjadi latar yang mengagumkan bagi Pantai Baluk Rening. Selain itu pemandangan matahari terbenam di ufuk barat menjadi pemandangan yang sayang untuk dilewatkan. Ada pula tebing-tebing di pinggir pantai yang menjulang tinggi melengkapi keindahan yang dimiliki Pantai Baluk Rening. Meski smepat meredup di tahun 1990 karena krisis ekonomi, keindahan dan pesona Pantai Baluk Rening bisa membius wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, untuk kembali mengunjunginya. Bahkan usai terjadinya peristiwa Bom Bali beberapa tahun silam, pesona Pantai Baluk Rening tetap memukau di mata wisatawan.

pantai-baluk-reningSeiring dengan semakin banyaknya kujungan wisatawan ke Pantai Baluk Rening, maka fasilitas di sekitar Pantai Baluk Rening juga cukup lengkap. Restoran dan rumah makan berjejeran siap untuk anda gunakan mengisi perut usai melakukan aktivitas di pantai. Selain itu terdapat beberapa hotel murah di Bali, baik itu hotel melati ataupun hotel berbintang yang bisa anda gunakan untuk menginap. Beberapa hotel yang bisa anda gunakan misalnya:

Refrensi:

  • http://www.pasirpantai.com/balintb/bali/wisata-pantai-baluk-rening-jembrana-bali/
  • http://bali.panduanwisata.id/pantai-bali/wisata-dan-terapi-di-pantai-baluk-rening/

Add a Comment

Your email address will not be published.