Menyibak Keindahan Pantai Berawa

pantai berawa1Bulan liburan, Bali pasti dipenuhi dengan sejumlah wisatawan. Tak terkecuali kala libur lebaran tahun ini. Sejumlah tempat wisata di Bali, terutama yangh populer seperti Pantai Kuta ataupun Tanjung Benoa telah dijejali dengan wisatawan yang ingin menghabiskan moment bersama keluarga dengan berwisata. Nah, jika anda ingin menikmati suasana di Bali dalam kondisi yang tenang dan sepi, ada banyak tempat di Bali yang bisa anda coba. Sejumlah pantai di Bali masih banyak yang belum diketahui wisatawan. Jadi bisa dibayangkan betapa alami dan bersihnya pantai-pantia tersebut. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Pantai Berawa. Tak banyak orang yang mengenal pantai indah ini. Jadi pas banget untuk anda yang ingin bersantai sejenak sambil menyepi dari hiruk pikuk rutinitas yang ada.

pantai berawaGaris Pantai Berawa masih menjadi satu dengan Pantai Petitenget ataupun Pantai Batu Belig yang berada di sisi barat. Jarak masing-masing pantai dengan yang lainnya pun cukup berdekatan. Misalnya saja dari Pantai Batu Belig yang hanya membutuhkan perjalanan selama 15 menit untuk sampai ke Pantai Berawa. Sementara jika dari jalan raya utama, menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke area pantai. Pengunjung Pantai Berawa lebih banyak diisi oleh wisatawan lokal yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka dengan menikmati keindahan Pantai Berawa. Pasir putih pantainya berpadu dengan pasir hitam sehingga semakin nampak eksotis. Suasananya yang tenang juga membuat pantai ini pas dikunjungi untuk menenangkan diri. Pantai Berawa juga menjadi salah satu tempat pelaksanaan salah satu tradisi masyarakat setempat, yakni upacara Yadnya.

legongkeraton_restaurant_907836Pantai Berawa juga bisa menjadi lokasi yang pas untuk anda berkemah dan berbagai aktivitas outbond lainnya. Namun jika anda tidak ingin repot-repot membuat tenda, anda bisa menginap di Legong Keraton yang lokasinya tepat di depan pantai. Anda pun tidak perlu pusing untuk memikirkan akomodasi karena meski lokasinya terpencil namun memiliki fasilitas yang mencukupi dan memudahkan wisatawan. Jadi begitu anda bangun tidur, dari dalam kamar, anda bisa menyaksikan keindahan Pantai Berawa secara langsung. Meski tidak menginap di sini, anda pun bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam dan tenangnya suasana Pantai Berawa sambil menikmati secangkir kopi ataupun teh di cafe hotel. Suasana bersantai dan menenangkan diri pun menjadi semakin nikmat.

ombak pantai berawaLokasi Pantai Berawa yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia membuat ombak pantai ini cukup ganas. Sehingga sangat tidak dianjurkan untuk mandi ataupun berenang di pantai ini. Namun dengan ombaknya yang ganas tersebut ternyata cukup menantang nyali para peselancar. Jadilah pantai ini dikunjungi sejumlah peselancar yang kunjungannya tak kalah dengan ke Pantai Kuta. Para peselancar tersebut seolah ingin menguji kemampuan mereka melawan ombak ganas Pantai Berawa. Meski tidak bisa berenang, namun wisatawan masih bisa bermain air di tepi pantai ataupun berlarian di pasirnya yang lembut. Jadi meski lokasi wisata lain di Bali penuh, wisatawan masih bisa merasakan ketenangan dan keindahan Bali denagn berkunjung ke Pantai Berawa.

Refrensi:

http://www.1001wisata.com/menyepi-di-pantai-berawa/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *