Wakeboarding Ala Surfing dan Skateboarding Di Bali Wake Park

bali-wake-parkMungkin sebagian travelers kurang familiar dengan nama wakeboarding karena aktivitas yang satu ini memang belum terlalu populer di Indonesia. Wakeboarding merupakan aktivitas olahraga air yang hampir menyerupai ski air namun dengan dipadukan antara skateboarding, surfing, dan juga snowboarding. Aktivitas yang satu ini juga masih mengandalkan speed boat yang menariknya dengan kecepatan mencapai 25-50 km/ jam. Namun sensasi yang ditawarkan wakeboarding jauh lebih komplit dibandung ski air. Kalau travelers penasaran, akhir pekan nanti bisa ikut open trip tour Bali dan cobalah pengalaman wakeboarding yang belakangan ini populer banget di Bali. Nama tempat buat mencoba aktivitas ini adalah Bali Wake Park yang berada di Jalan Raya Pelabuhan Benoa No.7X, Benoa, Bali dan hanya berjarak 15 menit dari sejumlah tempat wisata populer di Bali seperti Kuta, Sanur, Jimbaran, Nusa Dua serta hanya 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Tempat ini baru dibuka April 2015 lalu dan bisa menjadi pilihan untuk travelers yang ingin merasakan olahraga air dengan suasana yang berbeda.

wake-park-aerialAslinya olahraga wakeboarding dilakukan di laut dengan pemain berdiri di atas papan dan memegang seutas tali yang dihubungkan ke speedboat untuk kemudian ditarik dengan kecepatan rata-rata 25 km/jam. Namun di Bali Wake Park aktivitas ini dilakukan di sebuah danau buatan seluas 5 hektar yang berada di tak jauh dari pantai. Sehingga travelers bisa sekaligus menikmati pemandangan pantai kala melakukan aktivitas wakeboarding di sini. Tentu pengalaman yang diberikan akan semakin berbeda dan unik. Untuk state of the art sistem, Bali Wake Park menggunakan dua sistem kabel berukuran besar. Untuk main cable, travelers bisa bermain di seluruh area dengan 8 operator sehingga 8 pengendara bisa melakukan aktivitas ini bersamaan. Tak hanya ukuran kabelnya yang penuh, namun juga pengaturan kecepatan di main cable ini disesuaikan sebagaimana kemampuan dari pengendara. Hambatan-hambatannya juga diletakkan di tempat-tempat yang strategis di dalam air, sehingga semakin menantang untuk dilakukan. Tak perlu khawatir jika terjatuh, pasalnya operator selalu siap siaga. Jika aktivitas ini terlampau ramai, biasanya pengelola akan menerapkan batas lap sehingga semua orang berkesempatan untuk menikmati aktivitas ini.

bali wake parkDan, untuk para travelers yan belum pernah mencoba aktivitas skateboarding, maka untuk melakukan wakeboarding disarankan untuk menggunakan system two dimana mereka hanya akan diajak bolak-balik dilintasan yang sama. Aktivitas ini bisa dimainkan untuk mereka yang berusia dari 6 tahun hingga 70 tahun. Untuk para orang tua tidak perlu khawatir karena semua yang bermain wakeboarding akan mendapatkan pelatihan secara pribadi dari para instruktur, mulai dari bagaimana cara memulai, kemudian posisi tubuh, hingga apa yang harus dilakukan kala ditengah permainan. Peralatan keselamatan juga menjadi syarat wajib yang diberikan Bali Wake Park demi menjaga keselamatan para pengunjung. Selain itu, aktivitas wakeboarding di Bali Wake Park juga tidak bergantung dengan kondisi cuaca maupun ombak sehingga kapan pun travelers bisa menikmati aktivitas ini. Untuk mengetahui berapa lama waktu yang dimiliki travelers untuk menikmati aktivitas ini, travelers bisa melihat di jam yang telah dipasangkan pada saat registrasi.

bar bali wake parkwake-park-h-1024x768Meski menjadi tempat untuk melakukan wakeboarding, namun Bali Wake Park tidak hanya menawarkan aktivitas tersebut saja. Ada sejumlah aktivitas bahari lainnya yang bisa travelers coba, seperti spa, ninebot, dan juga pool bar. Mau belanja-belanja juga bisa karena Bali Wake Park menyediakan retail pro shop. Jadi gimana, mau coba aktivitas ini? Buruan deh ke Bali Wake Park yan buka setiap hari dari pukul 09.00 pagi hingga 06.00 sore.

Refrensi:

http://baliwakepark.com/

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *