Sensasi Berselancar Di Pantai Canggu

ombak pantai cangguBali memang surganya pantai keren. Banyak pantai di Bali yang menawarkan sensasi yang berbeda-beda, yang salah satunya adalah selancar. Banyak pantai di Bali yang menjadi spot menarik untuk olahraga yang satu ini. Salah satunya adalah Pantai Canggu yang pernah masuk dalam daftar “World’s 100 Best Beaches” oleh Cable News Network pada tahun 2013. Pantai yang berada di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung ini menempati urutan ke-39 karena keindahan alamnya dan daya tarik gelombangnya. Dengan lokaisnya yang tak jauh dari Pantai Legian dan Pantai Kuta tak heran jika ombak pantai ini cukup memanjakan para surfer. Bahkan pantai ini pernah menjadi lokasi pagelaran Indonesia Surfing Championship di tahun 2004. Bukan hanya para peselancar lokal namun banyak juga peselancar internasional yang tertarik dan ingin menjajal ombak Pantai Canggu.

sunset pantai cangguSelain ombaknya yang pas untuk berselancar, karakteristik lain Pantai Canggu adalah pasir hitamnya yang membentang luas dan menyambut anda kala anda tiba di pantai. Dengan pesona alamnya yang indah, Pantai Canggu juga bisa menjadi spot yang menarik untuk anda pecinta landscape fotografi. Sunset di pantai ini tak kalah indah dengan pantai-pantai lain yang ada di Bali. Tak heran jika sejumlah fotografir, baik yang amatir hingga profesional kerap berburu pemandangan sunset di pantai ini. Kesan romantis dan eksotis terasa begitu kuat sehingga Pantai Canggu pas bagi anda yang ingin melakukan foto prewedding ataupun bulan madu dan menikmati suasana romantis bersama pasangan. Anda pun bisa bersantai dan menikmati ketenangan serta keindahan Pantai Canggu dengan berjalan-jalan di sekitar pantai dengan berteman debur ombak dan suara burung laut yang beterbangan. Tak jauh dari kawasan pantai, anda bisa menikmati pemandangan hamparan sawah hijau yang luas. Tentunya pemandangan ini jarang dijumpai di pantai-pantai yang lain.

pantai cangguPantai Canggu hanya berjarak sekitar 18 km dari Denpasar atau dapat ditempuh dalam waktu 45 menit dari Bandara Ngurah Rai. Karena kawasan ini berada di sekitar kawasan padat lalu lintas dan kerap dilanda macet, sepeda motor bisa menjadi pilihan transportasi untuk bisa tiba di pantai lebih cepat. Jika anda dari Pantai Kuta, anda jauh lebih dekat lagi dan hanya perlu menempuh perjalanan selama 20 menit untuk sampai ke Pantai Canggu. Dari Kuta anda tinggal mengarahkan kendaraan anda ke utara hingga tiba di Kerobokan. Selanjutnya anda tinggal belok kiri dan ketika anda melihat area persawahan maka anda sudah dekat dengan kawasan pantai. Area persawahan inilah yang bisa anda nikmati pemandangannya dari pantai.

canggu-hotel-tugu-bali-292906_1000_560Seiring dengan semakin banyaknya kunjungan wisatawan ke Pantai Canggu, sejumlah pihak turut melengkapi fasilitas di sekitar pantai demi memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Anda dengan mudah bisa menemukan restoran atau cafe yang menawarkan suasana romantis di sekitar pantai untuk menyempurnakan moment romantis anda bersama pasangan. Sembari menikmati pemandangan matahari terbenam di pantai, jagung bakar bisa menjadi teman yang pas untuk bersantai. Selain itu sejumlah toko cinderamata dan pakaian tersebar dari arah pintu masuk pantai hingga pintu keluar. Sementara untuk akomodasi, beragam pilihan hotel murah di Bali, villa ataupun resort bisa dengan mudah anda temukan, seperti:

Refrensi:

http://www.indonesia.travel/id/destination/932/pantai-canggu

Add a Comment

Your email address will not be published.