Mencari Ketenangan Di Pantai Geger

pantai-gegerPantai di Bali merupakan destinasi utama yang mendominasi tujuaan para wisatawan untuk menyaksilkan keindahannya. Meski pantai di bali telah banyak yang dikunjungi, namun pantai-pantai yang masih perawan masih bisa anda temukan sehingga menjadi tempat yang cocok bagi anda untuk mencari ketenangan. Salah satunya adalah pantai geger. Masih belum banyak wisatawan yang mendatangi pantai yang berjarak 3 kilometer sebelah selatan kawasan Bali Tourism Development Center (BTDC) Nusa Dua ini. Hanya beberapa wisatawan asing yang tampak berjemur di pantai yang masih alami ini.

pantaigegerPantai Geger Bali terletak sedikit tersembunyi dan jauh dari pusat keramaian. Sehingga pantai ini luput dari pandangan orang-orang untuk dijadikan tempat wisata. Pantai ini berada di wilayah Desa Adat Peminge, Sawangan. Anda bisa menemukan lokasi pantai Geger dengan melewati Jalan Pura Puget. Dari bandara Ngurah Rai anda membutuhkan waktu 45 menit untuk bisa ke pantai ini atau sejauh 23 meter dari Denpasar.

Pantai-Geger (1)Karena masih belum banyak didatangi wisatawan, Pantai Geger masih terlihat bersih, indah dan nyaman. Pemandangan air laut yang biru kehijauan akan menyambut anda begitu tiba di pantai ini. Pasir pantainya yang berwarna cokelat muda, halus dan padat akan menggoda anda untuk berjemur atau bermain di atasnya. Udaranya yang hangat dan ombaknya yang tenang semakin melengkapi kedamaian di tempat ini. Pantai geger juga memiliki banyak rumput laut di dalamnya. Maka tak mengherankan jika masyarakat di sekitar pantai ini berprofesi sebagai petani rumput laut. Berbagai makanan dan minuman hasil olahan rumput laut bisa anda temukan di sini.

cloudy-morning1Namun ada pemandangan lain yang pasti akan semakin membuat anda terpesona. Yah, pemandangan sunrise di pantai begitu mempesona. Tak mengherankan jika banyak wisatawan asing yang melakukan bulan madu dan melihat sunrise di pantai ini. Anda harus bangun pagi-pagi untuk menyaksikannya. Anda bisa menginap di The Mulia Nusa Dua untuk memudahkan anda melakukannya. Dengan semua pemandangan yang ditawarkan, tak mengherankan jika pantai geger menjadi spot yang menarik untuk foto prewedding.

img_20120312103735_4f5d6f7fe1491Agar lebih romantis, anda dan pasangan bisa menaiki unta untuk mengelilingi pantai. Anda tak perlu ke Aran untuk merasakan bersafari dengan unta. Karena di pantai ini juga telah ada penyelengggara yang meneglola safari unta, PT. Bali Onta Kuta Wisata. Selama satu jam, anda akan diajjka bersafari dengan menggunakan hewan berpunuk yang langsung didatangkan dari benua Australia ini. Tentunya atraksi ini akan memberikan anda pengalaman yang menyenangkan dan tidak terlupakan.

geger-bale-beach-club1Meski banyak investor asing yang ingin mengelola tempat ini, namun sebagian masyarakat sekitar lebih memilih untuk mengelola tanah tersebut dengan menjadikan peternakan sapi. Selaginya panati ini masih belum terlalu banyak dipenuhi wisatawan, pantai ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan ketenangan. Anda tak perlu khawatir karena di dekat apnati telah disediakan area parkir yang luas dan beberapa tempat makan. Selain The Mulia Nusa Dua, masih ada beberapa pilihan hotel di Bali yang bisa anda gunakan, misalnya:

dan masih banyak hotel lagi. Tak mengherankan karena pantai ini memiliki potensi yang cukup menggiurkan bagi para pelaku usaha.

Refrensi:

  • http://travel.detik.com/read/2012/03/12/103900/1864188/1025/pantai-geger-kecantikan-bali-yang-anda-perlu-tahu
  • http://www.wisatadewata.com/article/wisata/pantai-geger-sawangan
  • http://www.water-sport-bali.com/pantai-geger/

Add a Comment

Your email address will not be published.