Ini Nih Wisata Ekstrim Di Bali, Berani Coba?

bali ekstrimTravelers, Bali gak cuma asik buat honeymoon ataupun cuma sekedar bersantai menikmati pemandangan aja loh travelers. Banyak hal menarik lainnya yang bisa travelers dapatkan dari Bali. Mulai dari wisata sejarah sampai wisata edukasi. Nah, kalau mau yang seru dan menantang adrenalin, Bali juga punya loh travelers. Jadi kalau kamu pengen ke Bali buat ngelepasin stres tapi dengan cara yang ekstrim, traveler wajib coba sejumlah aktivitas menantang yang ini. Dijamin pulang dari Bali kamu gak cuma jadi lebih fresh tapi stres kamu juga bakal ilang. Penasaran apa aja? Yuk cekin wisata ekstrim apa aja yang bisa kamu coba di Bali.

1. Surfing

pantai-legian-1Kalau wisata yang satu ini uda gak perlu ditanya lagi travelers. Dengan banyaknya pantai yang dimiliki Bali tentu ada banyak ombak yang bisa dijelajahi. Bahkan berkat ombak yang dimiliki pantai-pantai di Bali ini pula membuat Bali jadi terkenal di mancanegara karena banyak peselancar dunia yang ingin menjajal serunya menari di atas ombak pantai di Bali. Pantai yang pertama kali mengenalkan serunya berselancar di Bali adalah Pantai Kuta. Si ikon Pulau Bali ini gak cuma menawarkan pemandangan matahari terbenam yang super romantis namun juga ombaknya yang cantik dan menggoda. Ombak Pantai Kuta bertipe panjang dan pas untuk semua peselancar, mulai dari yang pemula hingga mereka yang profesional. Kalau mau belajar, di sekitar pantai juga banyak pemandu yang akan membantu travelers untuk menjelajahi ombak Pantai Kuta.

Pantai-MedewiYang gak kalah menarik adalah ombak Pantai Medewi. Dengan kontur pantai yang berlekuk membuat pantai ini menjadi tempat yang pas untuk para peselancar menjajal kemampuan mereka. Kemudian ada Pantai Padang-Padang yang menjadi lokasi kompetisi surfing internasional, Rip Curl Cup Invitational. Kompetisi ini  berlangsung antara bulan Juli hingga Agustus. Jadi buat kamu yang nagku jago surfing bisa ikutan kompetisi ini. Yang menjadi pantai ini sebagai lokasi lomba karena kontur pantainya yang berkarang dengan ombak yang cukup dahsyat. Dan dengan keindahan pemandangan yang ditawarkan, Pantai Padang-Padang juga menjadi lokasi film hollywood, “Eat Pray Love”.

ombak pantai cangguPantai lain di Bali yang juga pernah menjadi lokasi kompetisi surfing adalah Pantai Canggu, yakni di tahun 2004 dalam kompetisi Indonesia Surfing Championship. Tak hanya Pantai Canggu, pantai-pantai lain di Pecatu, seperti Pantai Suluban dan Balangan juga menarik untuk dijelajahi dan ditaklukan ombaknya. Yang gak boleh terlewat juga adalah tantangan ombak dari kembaran Pantai Kuta, Pantai Legian. Jadi gak cuma pemandangannya aja yang hampir serupa, namun juga tipe ombaknya yang membuat pantai ini kian diminatai wisatawan.

2. Rafting

Bakas-RaftingAktivitas ekstrim lain yang patut dicoba selama di Bali adalah rafting. Menjelajahi sungai-sungai di Bali yang masih bersih dan alami semakin menarik karena harus menaklukan sejumlah jeram yang ada. Salah satu sungai yang bisa travelers taklukan adalah Sungai Ayung. Rafting di sungai yang membentang di dua kabupaten di Bali ini ternyata cukup populer di kalangan wisatwan mancanegara loh. Level rafting di Sungai Ayung antara 2 dan 3 sehingga masih cukup aman untuk dilakukan oleh para pemula. Belum lagi debit air yang senantiasa tetap dan deras sepanjang tahun semakin menambah daya tarik rafting di sini. Beberapa air terjun yang berada di jalur yang harus dilewati dan alamnnya yang indah semakin menyempurnakan liburan di Sungai Ayung.

melangit1Sungai lain yang juga bisa dijelajahi dengan arung jeram adalah Sungai Melangit. Daya tarik arung jeram di sungai ini adalah kedalamannya yang mencapai 4 meter dan menempatkannya sebagai sungai terdalam di Bali. Selain itu belokannya juga cukup tajam dengan struktur sungai yang berbatu. Aliran sungainya juga tak kalah deras dan kian menantang untuk travelers taklukan. Rafting di sini makin seru karena ditemani dengan pemandangan hijau yang indah dan menyejukkan mata serta sejumlah penghuni hutan yang seolah menyoraki travelers untuk bisa menaklukan tantangan Sungai Melangit.

3. River Tubing

river tubing sungai pakerisanGak cuma rafting, tapi Bali juga punya river tubing yang dilakukan di sungai dengan aliran yang lebih kalem. Meski demikian, aktivitas yang satu ini tetep menantang buat dilakuin karena traveler perlu menaklukan sejumlah jeram seorang diri, dengan menggunakan ban tanpa dayung. Salah satu tempat buat ngelakuin aktivitas ini adalah Sungai Pakerisan dengan tujuh jeramnya yang harus travelers taklukan. River tubing di sini gak cuma seru dan menantang tapi juga akan membuat travelers takjub dengan pemandangan yang ditawarkan. Bukan saja pemandangannyayang masih alami, namun sungai ini juga melintasi salah satu tempat wisata sejarah yang juga menjadi salah satu tempat syuting film hollywood berjudul The Fall. Namanya adalah Candi Gunung Kawi yang merupakan bangunan dari masa purbakala. Jadi komplitkan liburan di sini, gak cuma bisa seru-seruan dan gila-gilaan namun travelers juga bisa berwisata alam dan berwisata sejarah sekaligus.

4. Bungee Jumping

Bungee-Jumping-Seminyak-baliNah, kalo yang ini bener-bener menatang banget. Kita saranin buat kamu yang takut ketinggian gak usah ngelakuin ini. Karena aktivitas bungee jumping ini akan memaksa travelers buat terjun dari ketinggian puluhan meter hanya dengan salah satu kaki diikat dengan tali. Selanjutnya travelers akan dibawa naik-turun dari ketinggian tersebut. Di Bali ada lima titik bungee jumping yang bisa travelers coba, yakni di Blangsinga Gianyar, Bali Bungy dan A.J Hacke Bungy di Seminyak, serta Bali adrenalin park dan bali tower bungy yang ada di Kuta.

Jadi kamu mau coba yang mana travelers? Kamu bisa gunain paket tour Bali kalau gak mau pakek cara yang ekstrim macam backpakeran buat dateng ke Bali. Kamu juga bisa request ke provider tour Bali mengenai destinasi yang kamu mau, buat bikin liburan kamu sesuai dengan tujuan kamu.

Add a Comment

Your email address will not be published.